Dua Puskesmas di SKL Terima Logistik Covid-19

0
181
PENYERAHAN bantuan secara simbolis untuk dua Puskesmas di Seri Kuala Lobam, baru-baru ini.

SERIKUALALOBAM – Dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL), menerima suplai logistik pencegahan Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kecamatan tersebut.

Anton Hatta Wijaya Camat Seri Kuala Lobam mengatakan, bantuan dari perusahaan industri di kecamatan tersebut sangat membantu petugas kesehatan, di wilayahnya dalam mencegah penyebaran Covid-19. Ia pun bersama pihak terkait akan menutup masuknya
Covid-19, agar kawasan industri tetap stabil.

”Ada APD, masker, sarung tangan, pelindung wajah, susu, suplemen, hand sanitizer. Semuanya sudah diserahkan secara berkala, minggu depan akan diberikan juga paket sembako untuk warga di 2 kelurahan dan 3 desa,” kata Anton, Selasa (26/5).

Baca Juga :  ASN Dituntut Kerja Lebih Giat

Terpisah, Aditya Laksamana GM PT BIIE mengatakan, pihaknya bersama perusahaan di kawasan industri Lobam telah bersama melakukan penggalangan dana, untuk membantu dua puskesmas di Teluksasah dan Kuala Sempang.

Hingga saat ini, PT BIIE telah memberikan bantuan sebanyak 1.000 Alat Pelindung Diri (APD), pada 4 April lalu. Bantuan itu sebagai wujud apresiasi dan respon terhadap kebutuhan APD yang masih menjadi prioritas bagi para tenaga medis di Puskesmas Teluksasah, saat ini. Kemudian paket sembako lebaran kepada 510 KK di SKL.

Baca Juga :  Kampung Baru Tak Punya Fasilitas Kesehatan

”PT BIIE menginisiasi penggalangan dana bersama seluruh perusahaan yang ada di kawasan industri BIE Lobam. Terkumpul Rp51 juta, yang kemudian ditambahkan oleh PT BIIE menjadi Rp100 juta. Pada 20 Mei lalu, telah dilaksanakan penyerahan 200 set APD lengkap termasuk masker N95, sarung tangan, pelindung muka, suplemen susu dan hand sanitizer senilai total Rp100 juta,” terangnya.

Selain itu, PT BIIE juga melakukan penggalangan dana yang melibatkan semua karyawan perusahaan di kawasan BIE, untuk memberikan dukungan berupa paket sembako kepada komunitas terdampak Covid-19 pada 3 desa 2 kelurahan di sekitar BIE. Rencananya, akan diserahkan, pekan kedua 2 Juni 2020 mendatang. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here