Dua Rumah Dinas Terbakar

0
672
Terbakar: Dua rumah yang ditempati Mulyono dan Sono di Kompek Kijang Kencana terbakar. f-suhardi/tanjungpinang pos

Dua rumah dinas milik Satker Kementerian Pekerjaan Umum (PU) di Komplek Kijang Kencana I Tanjungpinang Timur, terbakar Minggu (10/9) pukul 04.30.

TANJUNGPINANG – Rumah ini ditempati keluarga Mulyono dan Sono. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta. Kebakaran ini sempat menghebohkan masyarakat setempat. Warga berhamburan keluar rumah mendengar saat mendengar teriakan kebakaran. Saat itu warga akan melaksanakan salat Subuh. Pantauan Tanjungpinang Pos di lokasi, api dengan cepat membesar. Apalagi karena dinding rumah itu berbahan kayu.

Pasukan pemadan kebakaran (Damkar) miliki Pemko Tanjungpinang juga lambat tiba di lokasi kebakaran. Setelah api semakin membesar baru tim pemadaman datang. Masyarakat setempat hanya bisa melihat api semakin terus membesar. Warga tidak bisa berbuat apa-apa. Setelah mobil Damkar datang, warga membantu menarik selang air Damkar.

Baca Juga :  Lis: Ayo Deteksi Dini Kanker Serviks

Menurut, Kepala Satpol PP dan Damkar Tanjungpinang, H. Efendi menceritakan, kejadian tersebut tidak kerugian korban. Bahkan pada saat kejadian, korban yang sudah melihat api, lebih dulu menyelamatkan barang berharga seperti, pakaian, kendaraan serta barang berharga lainnya ke luar rumah. ”Tidak ada korban, semua selamat Alhamdulillah. Untuk sementara mereka mengungsi di rumah tetangga,” ujar Efendi.

Kata Efendi, dugaan sementara, penyebab kebakaran jelang salat subuh itu, akibat arus pendek listrik. Lebih jelas, Efendi menceritakan, bahwa rumah yang sudah hangus terbakar itu, memang selama ini sudah tidak layak huni.

Baca Juga :  Anggota Polres Bersihkan Tiga Rumah Ibadah

Namun, karena keterbatasan ekonomi oleh keluarga Mulyono dan Sono di manfaatkan sementara untuk mereka menginap. ”Rumah ini bekas, perumahaan Dinas Pekerjaan PU Pusat, atau Satker pusat. Selama ini rumah itu tak layak huni, cuman oleh keluarga ini dimanfaatkan untuk numpang di situ,” jelasnya demikian.

Belum lama ini, Sebelumnya, juga telah terjadi kebakaran. Ada tujuh unit kios di Jalan Daeng Kamboja Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur habis dilalap si jago merah sekitar pukul 06.00, Rabu (30/8). Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian ditaksir ratusan juta lebih. Terbakar yakni kios bengkel serta rumah makan. (SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here