Dua Terdakwa Penggelapan Divonis 1,6 Tahun

0
242
Ivannito dan Irena saat mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Tanjungpinang. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Ivannito dan Irena dua terdakwa kasus penggelapan dihukum 1 tahun 6 bulan oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Selasa (31/7).

Dalam putusan yang dibacakan Ketua Majelis Halim Guntur Kurniawan menyatakan, kedua terdakwa bersalah, perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 372 Kuhp Jo Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP. ”Kedua terdakwa dinyatakan bersalah dihukum 1 tahun 6 bulan penjara,” katanya.

Sebelumnya, kedua terdakwa dituntut selama dua tahun penjara jaksa penuntut umum (JPU) Nolly Wijaya. ”Kedua terdakwa mempunyai waktu selama 7 hari atas putusan ini,” jelas Guntur.

Sebelumnya, kedua terdakwa menyewa sebuah rumah beserta isinya barang, berupa dua buah drum merk Penguin warna orange, dua buah drum warna biru, satu set Aquarium beserta mejanya, satu buah meja, satu buah kompor gas merk Rinai dan kulkas merk Sharp dua pintu milik Evi Rianti yang terletak di Jalan Raja Haji Fisabilillah Gg. Menur selama satu bulan.

Kemudian setelah jatuh tempo sewa rumah, korban mendatangi rumah tersebut, namun terdakwa Irena mengatakan bahwa uang sewa akan di bayar nanti malamnya. Kemudian, pada malam harinya di hari jumat korban mengecek kerumah, namun tidak ada menemui orang di dalam rumah dan pada saat melihat dua drum penuin warna orange di belakang rumah sudah tidak ada lagi.

Barang barang tersebut dijual melalui postingan media social Facebook BJB bursa jual beli Tanjungpinang. Uang hasil dari penjualan selanjutnya uang hasil penjual barang-barang tersebut dipergunakan oleh mereka untuk kepentingannya pribadi. Akibat perbuatan yang dilakukan terdakwa menderita kerugian uang kurang lebih sebesar Rp 15 juta. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here