Dua Tertangkap, Tiga Masih DPO

0
66
TERSANGKA Ria Kusnandar saat digiring dari Batam ke Mapolsek Bukit Bestari, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

Pencurian Uang Partai Demokrat Rp130 Juta

TANJUNGPINANG – Pihak kepolisian masih terus memburu tiga pelaku lagi yang diduga terlibat dalam pencurian uang Rp130 juta milik Partai Demokrat Kepri di kantor DPD Partai Demokrat Kepri di Tanjungpinang.

Dua pelaku lainnya sudah ditangkap. Yakni, Ria Kusnandar alias Mamang dan Bintang Edwar Simamora. Mereka diamankan di tempat terpisah. Ada yang diamankan di Batam. Keduanya, terpaksa ditempat karena saat akan ditangkap mencoba kabur.

Kapolsek Bukit Bestari Kompol Arbaridi Jumhur mengatakan sudah dua orang yang diduga para pelaku pencurian uang diamankan.

Keduanya diamankan di Batam dan Tanjungpinang. Pengakuan mereka itu sebagai sopir dan pengantar pelaku.

”Kita masih pengembangan terhadap daftar pencarian orang atau DPO lainya,” katanya Selasa (23/10).

Kapolsek menyebutkan, diduga tiga orang lagi para pelaku, saat ini tim masih melakukan pencarian para pelaku. Kedua orang yang diamankan kita tembak karena berusaha melarikan diri.

”Dua kali menembak ke bodi mobil, salah satu peluru mengenai tangan tersangka,” sebutnya.

Kapolsek menjelaskan, barang bukti yang diamankan ada tiga mobil dan satu sepeda motor yang digunakan oleh para pelaku Serta uang hasil pencurian juga diamankan. Usai melakukan pencurian, uang dibagi-bagi kepada para pelaku. Dua orang Tanjungpinang dan Batam tapi mereka itu pendatang. ”Tiga mobil yang diamankan ini satu milik korban dua yang digunakan para pelaku,” jelasnya.

Lanjutnya, dari informasi pelaku, mereka sudah mengikuti korban ada yang bertugas di dalam bank, ada yang mengawasi dari luar parkiran dan ada yang mengikuti menggunakan sepeda motor dan menggunakan mobil. ”Pada mengambil uang di bank korban terlalu mencolok, diluar bank juga masih tampak menghitung uang,” ujarnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here