Dua Tim Tuan Rumah Menang

0
490
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun selaku Ketua Asprov PSSI Kepri melakukan tendangan perdana, pada saat membuka kompetisi Liga 3 putaran Provinsi Kepri, di stadion Badang Perkasa Karimun, Kamis (2/8) kemarin. Disaksikan Aunur Rafiq dan Maifrizon, Abdurrahman dan pengurus lainnya. f-alrion/tanjungpinang pos

Gubernur Buka Kompetisi Liga 3 Kepri

KARIMUN – DUA tim tuan rumah dari Kabupaten Karimun PS Putra Kundur dan PS Karimun menang, pada laga perdana kompetisi Liga 3 Indonesia putaran Provinsi Kepri, Kamis (2/8) sore kemarin. Kompetisi sepak bola liga amatir Indonesia ini, dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun selaku Ketua Asprov PSSI Kepri.

Pembukaan kompetisi Liga 3 Kepri di stadion Badang Perkasa Karimun ini, ditandai dengan tendangan pertama oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, didampingi Wakil Ketua Asprov Maifrizon, Ketua Askab PSSI Karimun Aunur Rafiq, Abdurrahman, dan sejumlah pengurus Asprov PSSI Kepri dan manajer tim lainnya.

Di laga pembuka, PS Batam berhadapan dengan PS Putra Kundur. Kedua tim bermain terbuka sejak menit awal. Beberapa kali dua tim berusaha membikin peluang gol. Tapi selalu kandas. Gol pembuka baru terjadi di menit ke-30. Saat itu, striker PS Putra Kundur Herianto (7) berhasil menjebol gawang PS Batam. Hanya berselang 2 menit, Herianto kembali mencetak gol, skor 2-0 untuk PS Putra Kundur.

Baca Juga :  Gubernur Surati Bupati dan Wako

Tertinggal 2 gol, PS Batam berusaha bangkit. Gol balasan pun terjadi beberapa menit kemudian, lewat aksi Edy Syahputra (10). Skor 2-1 hingga turun minum. Di babak kedua, PS Putra Kundur menambah keunggulan menjadi 3-1, lewat tendangan Tomi (15) di menit ke-50. Sampai pertandingan usai, PS Putra Kundur (Karimun) menang 3-1 atas PS Batam, pada laga penyisihan perdana grup A ini.

Di partai kedua dari grup B, tim tuan rumah PS Karimun menang 4-2 saat berhadapan dengan tim PS Natuna. Gol dari tuan rumah dicetak Sadri (6′, 89′) dan dua gol dicetak Abdul Rahman (8′, 33′). Sedangkan dua gol dari PS Natuna diciptakan oleh Fredi melalui titik penalti di menit ke-44, dan Saparuddin di menit ke-90.

Baca Juga :  Langbuana Kudeta Mitra Singkep

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak semua elemen masyarakat Kepri, untuk selalu giat berolahraga, seperti cabang sepak bola ini. Dengan kompetisi Liga 3 putaran Provinsi Kepri ini, akan memacu atlet-atlet sepak bola, untuk terus berlatih.

”Saat ini, sepak bola di Kepri sudah bangkit. Tinggal bagaimana kita melahirkan atlet-atlet sepak bola yang berprestasi. Kita pun sudah punya tim 757 Kepri Jaya FC, yang menunggu di fase nasional Liga 3,” jelasnya.

”Yang kita gelar sekarang, juga Liga 3 Indonesia, tapi dimulai dari putaran provinsi. Semoga, tim yang menang bisa sampai ke nasional juga. Kalau perlu, semuanya lolos ke Liga 2, untuk musim tahun 2019 depan,” tambah H Nurdin Basirun, didampingi Maifrizon.

Baca Juga :  Juli, Kick Off Liga 3 di Kepri

Ketua Askab PSSI Karimun Aunur Rafiq meminta kepada panitia untuk jadi tuan rumah yang baik. Semua tim harus saling menjunjung nilai sportivitas, serahkan semua hasil pertandingan pada wasit dan IP.

Pelatih PS Batam Sandro mengakui keunggulan dari PS Putra Kundur. Namun, ia mengapresiasi pemain PS Batam yang telah berupaya semaksimal mungkin, dari awal pertandingan sampai akhir pertandingan.

Venki dari PS Kundur mengapresiasi hasil perjuangan pemainnya, yang memenangkan laga perdana Liga 3 putaran Provinsi Kepri ini. Selanjutnya, PS Putra Kundur akan berhadapan dengan PS Lingga, Jumat (3/8) sore ini. (YENDI-ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here