Dua Wanita Bertarung di Pilkada

0
1963
Rahma

Golkar Mengusung Rahma

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Tanjungpinang 2018, diprediksi bakal diramaikan kalangan perempuan. Setidaknya sudah muncul dua nama srikandi Tanjungpinang berpotensi maju Pilwako 27 Juni 2018.

TANJUNGPINANG – Keduanya, Maya Suryanti dan Rahma. Maya Suryanti maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang berpasangan dengan H Lis Darmansyah. Pasangan ini akan menggelar deklarasi 10 Januari mendatang.

Sedangkan Rahma bakal diusung oleh Golkar sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang mendampingi H Syahrul. Rahma sendiri saat ini adalah kader PDIP dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang. Golkar telah mengusulkan Rahma sebagai calon Wakil Wali Kota sesuai surat rekomendasi DPD Golkar Tanjungpinang dengan nomor 23/DPD/PG-TPI/XII/2017 perihal usulan pengantian Cawawako Kota Tanjungpinang dari Golkar, sebelumnya Cawawako adalah Ade Angga digantikan oleh Rahma. Surat pergantian Cawawako ini ditandatangai Ade Angga sebagai Ketua DPD Golkar Tanjungpinang dan Sekretaris Golkar Untung Budiawan per 30 Desember lalu.

Baca Juga :  Jokowi Tolak Terbitkan Perppu KPK

Sekretaris DPD Golkar Tanjungpinang, Untung Budiawan mengatakan DPD II Golkar Kota Tanjungpinang telah mengusulkan Rahma sebagai calon Wakil Walikota Tanjungpinang ke DPD I Golkar Provinsi Kepri.

”Itu baru sebatas usulan saja. Terima atau tidak (usulan Rahma dari DPD II Golkar ke DPD I Golkar Provinsi Kepri, red), karena ini masih dalam tahap proses,” kata Untung kepada awak media harian terbesar di Provinsi Kepri ini, kemarin.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan, dalam beberapa waktu ini terjadi dinamika politik yang cukup dinamis. Sehingga DPD II Golkar Tanjungpinang mengambil kebijakan untuk memenangkan Pilkada Tanjungpinang tahun 2018, dan tetap pertahankan Koalisi Anak Pinang.

”Maka kita mengalihkan dukungan pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul dan Rahma,” kata Ade Angga disela memimpin rapat dengan pengurus Partai Golkar tingkat Kota Tanjungpinang secara tertutup di Rumah Makan Sederhana, Km 9 Tanjungpinang, Selasa (2/1).

Baca Juga :  Tidak Semua Partai Maksimalkan Kuota

Kata Ade, tentu dengan harapan, pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang yang diusung Partai Golkar akan menang di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018. Kemenangan nanti, tidak luput dari dukungan partai politik (paprol) yang sudah bergabung di Koalisi Anak Pinang. Ada PPP, PKPI dan Partai Demokrat.

”Tidak menutup kemungkinan, bakal ada parpol lain untuk bergabung dengan kita. Karena saya masih menjalin komunikasi politik di luar Koalisi Setara. Mudah-mudahan Koalisi Setara bergabung dengan Koalisi Anak Pinang nanti,” ucap dia.

Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Tanjungpinang ini, melihat Rahma adalah figur perempuan, yang bisa mengimbangi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah- Maya Suryanti di Pilwako Tanjungpinang. Karena Rahma, adalah anggota Dewan yang sudah berjuang dan memberikan kontribusi yang nyata terhadap masyarakat Tanjungpinang.

Baca Juga :  DPD Gerindra Kepri Ingin Prabowo Jadi Ketum

”Saya yakin dan optimis Partai Golkar dengan Koalisi Anak Pinang akan memenangkan Pak Syahrul dan Ibu Rahma di Pilwako Tanjungpinang,” terang dia.

Alasan mengusulkan ke DPD I Golkar Provinsi Kepri, Ade katakan, Rahma salah satu kandidat yang pernah dibicarakan diinternal Koalisi Anak Pinang. Karena Koalisi Anak Pinang memiliki opsi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang. Syahrul dan Rahma salah satu opsi yang dibicarakan di Koalisi Anak Pinang. ”Insyaallah tanggal 5 Januari ini, kita sudah terima surat rekomendasi tersebut,” sebut dia.(ABAS-ANDRI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here