Dua Wasit Kepri Lulus Tes Liga 2

0
1553
WASIT: Suranto dan Wahid wasit berlisensi nasional asal Kepri berfoto di stadion Bandung, usai lolos tes memimpin Liga 2 Indonesia, Sabtu lalu. F-istimewa

PINANG – Dua orang wasit berlisensi nasional asal Kepri Nurwahid (Batam) dan Suranto (Tanjungpinang) lolos tes untuk memimpin pertandingan Liga 2 Indonesia.

Dua wasit Kepri yang berhak memimpin pertandingan Divisi Utama (Liga 2) Indonesia selevel 757 Kepri Jaya FC ini, telah lulus mengikuti penyegaran yang dilaksanakan PSSI pusat, di Bandung, Sabtu (15/4).

Diharapkan wasit yang berlisensi nasional lainnya, bisa dipanggil oleh PSSI pusat di komite perwasitan.

Sehingga bisa memimpin di level nasional liga 2 maupun liga 1. Selain Suranto dan Nurwahid, PSSI pusat awalnya memanggil wasit Masril asal Kepri untuk mengikuti penyegaran wasit untuk Liga 1 Indonesia.

Baca Juga :  Besok, Ibnu Grahan Ciutkan Pemain

Namun, Masril wasit asal Batam ini tidak bisa mengikuti penyegaran, karena tidak bisa meninggalkan pekerjaan.

Sementara, M Safei Nasution wasit dari Batam belum lulus penyegaran wasit, karena kondisi yang kurang fit dalam menjalani tes kebugaran. Saat seleksi, Safei hanya mampu 5 lap dari 10 lap yg ditentukan panitia.

”Mudah-mudahan para senior seperti Masril dan Safei ke depannya, bisa dipanggil kembali untuk menjalani tes kebugaran di PSSI pusat nantinya. Tapi kita menyerahkan sepenuhnya ke exco perwasitan di PSSI pusat,” ujar Suranto, usai menjalani penyegaran wasit Liga 2 Indonesia. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here