Dubes AS Ingin Menyelam di Laut Natuna

0
394
BUPATI Natuna Hamid Rizal dan rombongan foto bersama Dubes AS saat sambangi Kantor Kedubes AS di Jakarta belum lama ini F-ISTIMEWA

NATUNA – Setelah kunjungan resmi Bupati Natuna Hamid Rizal ke kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, pada bulan oktober (17/10) lalu. Akhirnya, pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Mr Joseph R Donovan Jr beserta istri berencana akan mengunjungi Kabupaten Natuna mulai 7 hingga 8 Oktober 2018 ini.

Pada kunjungan sebelumnya di Jakarta, Bupati Hamid diterima langsung oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Mr Joseph R Donovan Jr langsung bersama Direktur Perdagangan, Direktur Investasi dan sejumlah staf kedutaan.

”Setelah mendengar pemaparan yang kita jabarkan dalam pertemuan itu, tentang sejumlah kekayaan sumberdaya alam Natuna yang berpeluang untuk investasi asing. Nampaknya, pihak kedubes Amerika Serikat sangat ingin mengunjungi Natuna,” kata Bupati Natuna Hamid Rizal, di Gedung Daerah Kabupaten Natuna belum lama ini.

Kedatangan Kedubes Amerika Serikat Mr Joseph R Donovan Jr beserta istri Mrs Mei Chou dan rombongan ke Natuna, akan mengunjungi beberapa tempat diantaranya Lanud RSA, Kampung Tua Penagi, Lanal Ranai, Kediaman Rodial Huda dan berdiskusi dengan para pelajar SMAN I Bunguran Timur.

Kujungan pertama kalinya ini, rencananya sekaligus akan melepas sejumlah anak penyu atau tukik bersama Bupati Natuna didaerah pantai Alif Stone, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur. ”Kedubes AS Mr Joseph R Donovan Jr berkeinginan sekali, melakukan penyelaman atau divinh dengan melihat keindahan biota laut yang ada di Natuna,” ucap Hamid.

Ia berharap, dengan adanya kunjungan Kedubes AS ini potensi kerjasama dalam bidang pengembangan sumberdaya manusia bisa tercapai dan bisa mendukung pertumbuhan investasi.

”Kami berharap AS berkenan untuk menjalin kerjasama, dalam bentuk investasi pengembangan potensi tersebut. Dimana nantinya pemerintah daerah, akan memberikan dukungan berupa kemudahan yang bersifat administratif serta keamanan berinvestasi,” pungkasnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here