Dubes Menyelam, Menteri Susi Main Kano

0
97
MENTERI Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti main kano di perairan Natuna, Rabu (7/11) sore. f-istimewa

KETIKA Dubes Amerika Serikat untuk RI, Joseph R Donovan berkunjung ke Natuna, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudji Astuti juga melakukan kegiatan di sana.

Rabu (7/11) sore, Donovan dan Menteri Susi sama-sama melakukan aktivitas di laut Pulau Sedanau, Kecamatan Pulau Tiga.

Geliat laut diisi dengan serangkaian acara seperti bermain kano, berenang dan menyelam.

”Kegiatan ini untuk meningkatkan perhatian dan kecintaan masyarakat terhadap laut karena laut merupakan bagian besar dari sumber penghidupan,” kata Menteri Susi.

Selain bersama Dubes AS, Menteri Susi juga mengajak sejumlah petinggi Kementerian KP seperti Dirjen PRL Kementerian KP, Bramantio dan Sekjen KKP, Nilanto.

Hadir juga Bupati Natuna, Hamid Rizal beserta seluruh unsur OPD, Camat Pulau Tiga, Tabrani dan warga sekitar.

”Saya ingin masyarakat menyadari arti penting laut bagi mereka masing-masing. Mereka harus menjadi penjaga utama laut,” tegasnya.

Sebelumnya Menteri Susi telah mendeklarasikan untuk masyarakat Natuna bahwa laut harus lah menjadi beranda depan rumahnya masing-masing agar laut terjaga dari segala bentuk gangguan.

”Saya tidak ingin lagi ada yang membuang sampah ke laut. Jadikanlah laut sebagai beranda depan rumah kita agar tetap bersih,” pungkasnya.

Kegiatan ini didukung oleh KAL Bungaran milik Lanal Ranai, Kapal Pengawas PSDKP KP Hiu Macan.

Menteri Susi Pudjiastuti kembali berkunjung ke Natuna. Rombongan Menteri KP tiba di Bandara Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Selasa 6 November 2018 sore menggunakan pesawat terbang Susi Air C 208 B.

Turut mendampingi Menteri Susi, diantaranya, Sekjen KKP Nilanto Perbowo, Dirjen PRL Brahmantya SP, Direktur KAPI Agus Suherman Samuel Coronado.

Rombongan Menteri Susi disambut langsung oleh Bupati Natuna, Drs H. Abdul Hamid Rizal M.Si, Wakil Bupati Ny. Ngesti Yuni Suprapti, Komandan lanud Raden sadjad Kolonel Pnb Prasetiya Halim, Komandan Lanal Ranai kolonel laut Harry Setiawan, Dandim 0318/NTN Letkol Inf Yusuf Rizal, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, Wadanyon Komposit 1/GP Kapten Inf Alice Aprianto, Kepala Satker KIPM Kab. Natuna, Catur, Dedi PSDKP Kab. Natuna, Kadis Pariwisata Natuna, Erson Gempa Afriadi, Kadis Perikanan Natuna, Zakimin.

Dalam agenda Menteri KKP, Susi Pudjiastuti bersama rombongan akan berada di Natuna dari hari Selasa hingga Jumat, 9 November 2018.

Dalam tentatif agenda Menteri Susi ke Natuna, melaksanakan bimbingan teknis penangkapan Gurita untuk nelayan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) yang terpusat di Selat Lampa Natuna.

Selain memberikan bimbingan teknis kepada nelayan, selama di Natuna Menteri Susi bersama rombongan juga akan melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya, pengenalan kapal perikanan dan panduan singkat pengoperasian mesin kapal. (hrd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here