Dugaan Politik Uang, Bawaslu Cari Bukti

0
511
Muhammad Zaini
Dugaan politik uang masih terjadi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Kali ini, dugaan politik uang dilakukan oleh salah satu calon anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Informasi yang dihimpun, calon anggota DPRD Kota Tanjungpinang diusung Partai Golkar telah membagikan selendang hijab dan baju gamis kepada masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) Bukit Bestari.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini membenarkan adanya kasus dugaan politik uang yang sudah dilakukan salah satu caleg.

Baca Juga :  Jadwal Kampanye Padat, Isdianto Masih Sempatkan Senam Bersama Masyarakat

”Ini masih dalam pembahasan kami di internal Bawaslu Kota Tanjungpinang,” kata Zaini saat dijumpai oleh awak media di Kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang berada di Komplek Bintancentre (Bincen) Tanjungpinang, Kamis (27/12).

Selain itu, kata Zaini, kasus dugaan politik uang masih dalam proses investigasi. Karena Bawaslu Kota Tanjungpinang perlu mendapat bukti kuat atas kasus dugaan politik uang tersebut.

”Ini informasi awal kita. Insya Allah, tetap kita sampaikan,” singkat dia langsung berpamitan dengan awak media ingin menuju ke masjid.

Baca Juga :  Hari ini Penutupan Pendaftaran PPK Se- Kepri

Ditempat terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga menepis adanya dugaan kasus politik uang yang sudah dilakukan salah satu calon anggota DPRD Kota Tanjungpinang diusung dari Partai Golkar.

Karena dirinya sudah mengkonfirmasi kepada calon anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang diduga telah membagikan selendang hijab dan baju gamit tersebut.

”Itu tidak benar. Saya sudah konfirmasi kepada bersangkutan,” kata Ade Angga saat dikonfirmasi oleh awak media ini.

Sebelumnya, kata Ade, semua calon anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang maju menjadi peserta Pemilu 2019 melalui Partai Golkar, sudah mendapatkan bimbingan teknis (bimtek).

Baca Juga :  Bawaslu Ajak RT/RW Awasi Politik Uang di Pemilu 2019

Selama bimtek, pihaknya sudah memaparkan UU hingga PKPU maupuan Perbawaslu yang berlaku di Pemilu 2019 kepada semua calon anggota DPRD Kota Tanjungpinang tersebut. “Intinya, ikuti aturan yang berlaku,” kata dia.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here