Dugaan SPPD Fiktif, Pejabat Natuna Diperiksa

0
232
Wartawan ketika ke luar dari ruang Kejaksaan Negeri Natuna. F-Hardiansyah/Tanjungpinang pos

Natuna – Kejaksaan Negeri Natuna mulai memeriksa sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Natuna terkait dugaan korupsi Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif kepada seorang ASN.

Pemeriksaan terkait dugaan korupsi SPPD fiktif terhadap MR (42) mulai dilaksanakan hari ini, Senin (20/5). Bersama sejumlah saksi yang juga pejabat Natuna.

Pantauan Tanjungpinang Pos, MR yang terlihat didampingi pengacaranya, Aminudin SH diperiksa sekitar lima jam lebih, dilakukan oleh tim penyidik Kejaksaan Negeri Natuna.

“Hari ini baru kita mulai pemanggilan dan pemeriksaan awal terhadap saudara MR, dan sejumlah Pejabat Pemkab lainnya yang terkait dugaan SPPD fiktif,” kata kajari Juli Isnur diruang kerjanya. Senin (20/5) sore.

Sejauh ini, pihaknya masih dalam tahap lidik.Sementara ini dugaan yang ditujukan kepada saudara MR yaitu korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

“Untuk sementara dugaannya masih pada tahap KKN dan masih dalam pengumpulan bukti-bukti. Jadi kalau sekarang statusnya masih terpanggil,” jelasnya.

Perkembangan lebih lanjut, pihaknya belum bisa berkomentar lebih karena masih dalam proses lidik, dan akan ditingkatkan ke sidik.

“Yang pasti kita sudah mulai melaksanakan perintah langsung dari Kajati Kepri dalam menangani perkara ini,” pungkasnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here