Dukung Ketahanan Pangan, Lanud RHF Budidaya Singkong

0
382
KOMANDAN Lanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko saat meninjau kegiatan gotong royong untuk menanam singkong dalam upaya mendukung program ketahanan pangan. F-ISTIMEWA/Pentak Lanud RHF

TANJUNGPINANG – Untuk mendukung ketahanan pangan, Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabillah (Lanud RHF) melakukan budidaya tanaman singkong.

Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko bersama seluruh anggota melaksanakan kerja bakti untuk budidaya singkong dilahan kosong yang berada di Komplek Garuda Lanud RHF Tanjungpinang, Rabu (8/4).

PERSONEL Lanud RHF ketika kerja bakti menanam singkong.

“Hari ini kami bersama seluruh warga melaksanakan kerja bakti, dalam rangka melaksanakan anjuran Pemerintah Pusat dan anjuran Kepala Staf TNI Angkatan Udara. Untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong disekitar Lanud dengan ditanami tanaman pangan seperti ubi atau singkong serta jagung. Demi mendukung program ketahanan pangan khususnya pada masing-masing Lanud,” tutur Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Baca Juga :  Batam Aman, Investasi Meningkat

Lebih lanjut, Danlanud RHF mengimbau prajuritnya untuk memanfaatkan halaman rumah dinas prajurit.

“Untuk dilevel keluarga, kita juga sudah arahkan para prajurit untuk menanam bayam atau kangkung baik dengan hidroponik ataupun polybag,” tambahnya.

Danlanud RHF berharap, dengan adanya budidaya tanaman tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga Lanud RHF dan masyarakat sekitar serta dapat meningkatkan ketahanan pangan.

Tujuannya, untuk mencegah kondisi-kondisi yang tidak diinginkan karena wabah virus korona (Covid-19).

“Diharapkan hal ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan ketahanan pangan, kita mengingat kondisi wabah virus korona ini apabila terjadi kondisi-kondisi yang tidak diinginkan. Kita masih memiliki cadangan bahan makanan, untuk warga Lanud RHF dan warga sekitar yang membutuhkan. Mudah-mudahan usaha kami dalam memanfaatkan lahan yang ada dapat bermanfaat bagi semuanya,” harapnya. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here