Dukung Politik Beretika, ICMI Masuk ke Sekolah

0
37
Ridarman Bay bersama dengan pengurus ICMI Tanjungpinang. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Sekretaris ICMI Tanjungpinang Ridarman Bay mengatakan selama masa kampanye pemilu yang panjang saat ini, politisi di Kepri harus mengutamakan politik yang beretika.

”Jadi politik beertika itu selama masa kampanye jangan menyebarkan berita hoaks, fitnah, kampanye hitam dan tentunya menggunakan money politics. Karena menggunakan cara cara seperti itu tidak beretika. Atau menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan. Itu cocok di Indonesia apalagi di kebudayaan Melayu,” ujar mantan anggota KPU Provinsi Kepri itu kemarin.

Dikatakannya, untuk itulah ICMI Tanjungpinang melakukan kegiatan yang bertujuan menjaga pemilih pemula yang saat ini berada di sekolah sekolah di Tanjungpinang jangan sampai mereka terlibat dalam arus kampanye negatif.

ICMI harus memberikan pendidikan politik kepada generasi muda agar kalaupun mereka nantinya terjun ke politik, maka jadilah politikus yang selalu menjaga etika dalam setiap kegiatan politiknya.

”Anak anak melenial dan pemilih pemula kami anggap rentan karen mereka aktif menggunakan media sosial sehari hari harinya. Dan kampanye hitam itu biasanya sering digunakan di media sosial,” kata Ridarman Bay.

ICMI sudah menghubungi beberapa sekolah di Tanjungpinang. Jumat depan ICMI akan mengisi kegiatan di MAN Tanjungpinang. (pat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here