Dukung Proyek Gurindam 12

0
593
Inilah salah satu kondisi rumah di kawasan Teluk Keriting. Kawasan ini akan ditata oleh Pemprov Kepri mulai tahun ini. f-suhardi/tanjungpinang pos

Teluk Keriting Bakal Jadi Icon Baru

Pemukiman Teluk Keriting akan direvitalisasi. Pemukiman tersebut akan ditata karena berada di beranda Tanjungpinang. Kosep pembangunannya sedang digogok. Anggarannya proyeknya Rp 186 miliar lebih.

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan pantai memang memiliki romantisme tersendiri. Tanjungpinang merupakan salah satu kota yang populer dengan keindahan lautnya dan pantainya. Keberadaan Teluk Keriting akan dipercantik agar menjadi ikon baru pariwisata.

Maret ini, proyek penataan Telukkeriting mulai dilelang. Proyek unggulan gubernur ini tidak bisa dikerjakan, satu tahun anggaran. Sesuai perencanaan, proyek yang diberi nama Gurindam 12 ini akan dikerjakan sampai tahun 2020 mendatang.

Baca Juga :  PLN Resmikan Kantor Baru Unit Layanan Pelanggan

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ashadi Selayar memberikan dukungan proyek penataan tersebut. Menurutnya, rencana kawasan Teluk Keriting ini harus didukung. Dan, tidak ada alasannya masyarakat Tanjungpinang tidak memberikan dukungan. Apalagi Pemko sendiri tidak mengeluarkan, anggaran sedikit pun. Dia menyarankan agar, masyarakat Teluk Keriting yang terkena dampaknya secara langsung, harus memberikan dukungan terhadap pembangunan tersebut.

”Pengembangan Teluk Kriting itu harus didukung. Pertama efeknya mempercantik wajah Tanjungpinang. Kedua kita bersyukur karena pembiayaannya langsung dari provinsi,” saran Ashadi Selayar.

Sementara itu, Pejabat Fungsional Disperkim Pemprov Kepri, Tampan menjelaskan saat proses lelang tengah dipersiapan terutama kelengkapan administrasi. ”Kami maunya secepatnya, karena ada perubahan administrasi, kita usahakan Maret ini sudah dilelang,” terangnya.

Baca Juga :  Tidak Beres, Kepala OPD Bersiap Diganti

Menurutnya, tahap awal pengerjaannya dimulai di depan SMAN 5 Tanjungpinang. Mulai dari jalan dan pelantar. ”Nanti pengerjaannya, pelantar itu mengarah ke laut, mengelilingi perumahan warga Teluk Keriting,” terangnya.

Penataannya tidak hanya membangun jalan dan pelantar, melainkan secara langsung menggantikan tiang rumah dengan dengan beton, serta sebagian besar rumah warga di sekitar di cat warna-warni, serta dilengkapi fasilitas pendukung lainnya. (SUHARDI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here