Dukungan dari Buruh untuk Alfin Terus Mengalir

0
310
Dukungan dari buruh untuk Alfin terus mengalir F-istimewa

BATAM – Alfin, mantan Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang, caleg DPD RI, terus mendapatkan dukungan dari masyarakat Kepri terutama dari kalangan buruh di Kepri.

Seperti Kamis (27/9), ia kembali menerima dukungan dari Serikat Pekerja Elektrik Elektronik (SPEE) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kota Batam. Dua organisasi ini memberikan dukungan akan mendukung Alfin di Pemilu Legislatif 17 April 2019.

Alfin menegaskan, bahwasanya ia sudah terikat kontrak politik dengan buruh untuk bersama-sama buruh memperjuangkan hak-hak yang selama ini di abaikan oleh pemerintah.

”Saya sudah terikat dengan buruh untuk bersama-sama kita menghapus peraturan pemerintah yang tidak berpihak pada buruh dan tidak berpihak pada rakyat Indonesia. Salah satunya adalah peraturan terkait mempekerjakan tenaga kerja asing (TKA) non skill di Indonesia khususnya di Batam dan Provinsi Kepri. Kemudian kita akan menggesa untuk mengubah peraturan out sourching yang sangat merugikan,” tegas Alfin, kemarin.

Alfin mengajak kepada buruh lainnya yang ada di Kepri, untuk sama-sama berjuang agar peraturan out sourching untuk buruh di cabut.

”Mari kita dukung perjuangan ini dan saya juga akan mendorong dengan sekuat tenaga, agar pos menteri tenaga kerja bisa di pegang oleh buruh, sehingga tidak terjadi mising regulasi yang merugikan pekerja Indonesia dan ini semua demi masa depan bangsa,” ungkap Alfin, yang disambut dengan tepuk tangan gemuruh dari segenap peserta Raker Buruh Batam.

Sebagaimana diketahui Alfin adalah kandidat DPD RI yang terbilang muda dan energik dan sudah berkecimpung di dunia politik sejak beliau menjadi aktifis mahasiswa tahun 1998.

Pada tanggal 23 September lalu, KPU RI telah mengeluarkan Daftar Caleg Tetap (DCT) DPD RI untuk Provinsi Kepri dan Alfin keluar sebagai kandidat di urutan pertama dengan nomor 21 dan mengusung selogan BAIK (Bang Alfin Kite).

”Saya maju sebai caleg DPD RI, karena dorongan masyarakat dan buruh,” ujarnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here