Dukungan H Kamarudin Ali Terus Mengalir

0
88
H Kamarudin Ali

Jelang Pilkada Lingga

LINGGA- Setelah mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Lingga pada pilkada 2020 mendatang, dukungan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau H Kamarudin Ali langsung, terus menggalir.

Nama Kamarudin Ali di tengah masyarakat Lingga tidak asing lagi. Sudah banyak berbuat ditengah masyarakat. Jabatan terakhir sebagai Wakil Ketua DPRD Lingga sebelum hijrah ke DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Politisi senior Golkar ini serius maju, selain dukungan dan dorongan dari masyarakat Lingga, juga karena perubahan aturan Pilkada. Sudah tiga
periode menjadi anggota DPRD Lingga dan dua periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Riau dulu.

Meskipun belum diteken oleh Presiden RI, tentang perubahan Undang-Undang Pilkada, intinya untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah, Anggota DPR, DPD Dan Anggota DPRD Provinsi serta Anggota DPRD Kabupaten tidak harus mundur.

Jadi, anggota DPR, DPD dan Anggota DPRD tidak harus berhenti apabila mencalonkan diri sebagai sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) merupakan hasil dari revisi UU No. 10 tahun 2016 tentang persyaratan Calon Kepala Daerah.

Revisi UU No. 10 tahun 2016 tersebut sudah disepakati oleh seluruh fraksi DPR RI dan telah disetujui oleh Presiden, tinggal ketok palu saja

Abdul Haji, tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri ini, yakin dukungan H Kamarudin Ali sebagai calon Bupati Lingga terus menggalir. Kinerja Kamarudin Ali ditengah masyarakat sudah teruji. Dan, sebagai pelopor pembuatan terumpung karang untuk menjaga habitat dan ekosistem laut.

“Pak Kamarudin Ali merupakah tokoh dan pemimpin yang bisa membawa perubahan. Masyarakat terus memberikan dukungannya,” ujarnya.

Sambung dia, ia optimis masyarakat akan memberikan dukungan kepada H Kamarudin Ali pada pilkada nanti. “Insha Allah dukungan untuk Pak Kamarudin Ali terus mengalir,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Kamaruddin Ali, yang akrab disapa Wira merespon dukungan Masyarakat Kabupaten Lingga terhadap H. Kamaruddin Ali, SH untuk pencalonan Bupati Lingga pada periode (2020
-2025).

Wira mengatakan, bahwa sudah sepantasnya untuk tokoh politik yang mumpuni di Kabupaten Lingga itu untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Lingga periode akan datang.

Ia sangat mengapresiasi dukungan yang terus berlanjut dari berbagai kalangan Masyarakat Kabupaten Lingga terhadap H. Kamaruddin Ali sehingga beliau bersedia mencalonkan diri sebagai pemimpin daerah Kabupaten Lingga akan datang,

Dia juga menjelaskan tingkat kewajaran atas semangat dukungan yang begitu tampak dari masyarakat Kabupaten Lingga, baik itu saat melakukan pertemuan kepada Kamaruddin Ali secara personal maupun pada momen tertentu lainya.

Adanya dukungan masyarakat tersebut tentu memiliki dasar dan bahkan tentu sangat mengetahui latar belakang kemampuan kepemimpinan H Kamaruddin Ali.

Selanjutnya, Wira juga berharap dengan adanya dukungan Masyarakat Kabupaten Lingga, sehingga dapat menjadikan perubahan kemajuan Kabupaten Lingga Kedepannya.

H. Kamaruddin Ali, SH mengucapkan rasa terima kasih Nya kepada seluruh masyarakat mahupun tokoh-tokoh Kabupaten Lingga yang telah memberikan sepirit terhadap Nya.

“Terutama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat telah memberikan dukungan untuk saya mencalonkan diri menjadi Bupati Lingga, “diucapkan Kamaruddin Ali yang akrab disapa Wak Din kepada awak Media.

Dia juga menambahkan, bahwa pemberian dukungan baginya tak ubah suatu penghargaan untuk mengemban Amanah yang diamanatkan.

“Maka bagi saya, dengan penghargaan itu pula saya siap untuk menandatangani formulir pendaftaran sebagai bentuk sediaannya saya atas dukungan tersebut serta untuk menunjukan sikap perlakuan terhadap suatu Amanah, apalagi isi dari kandungan Amanah tersebut adalah harapan Masyarakat, semestinya lah harus kita jalankan dengan baik,” ujarnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here