DWP Perlu Berperan Disemua Sektor

0
651
Wakil Bupati Natuna, Ngesti serta Ketua PKK turut hadir diacara HUT ke 19 DWP Natuna di Gedung Sri Serindit.F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Natuna – Memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 19, melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya bakti sosial serta mengujungi warga yang
sakit.

Acara seremonial dilaksanakan di Gedung Sri Srindit Ranai, Kamis (13/10). Dihadiri Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti serta beberapa kepala OPD di lingkungan Natuna.

HUT DWP tahun ini mengangkat tema, “Optimalisasi Potensi DWP untuk suksesnya pembangunan nasional”.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengharapkan, organisasi ini dapat berperan aktif di semua sektor untuk kemajuan masyarakat.

Baca Juga :  SPAM Tapau Menanti Pemasangan Travo

Menurutnya, organisasi DWP merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, selain PKK.

Untuk itu, organisasi ini diharapkan mampu berperan pada pembangunan nasional di segala bidang. Tujuannya percepatan pembangunan dapat berjalan lancar.

“DPW ini sudah mulai beranjak dewasa, peran aktifnya sangat diharapakan di semua sektor pembangunan. Organisasi ini harus bergerak aktif mendukung kegiatan pemerintah,” katanya dihadapan ketua DWP Natuna Ketua DWP Natuna, Septi Wan Siswandi dan anggota yang hadir.

Ia melanjutkan, di Natuna terdapat lima bidang pembangunan nasional yang sedang digesa oleh pemerintah. Diantaranya, pembangunan sektor perikanan, pariwisata, lingkungan hidup, Migas dan pertahanan.

Baca Juga :  Usulan APBD-P 2018 Belum Diserahkan

Menurutnya, peranan perempuan sangat diperlukan dibeberapa bidang, seperti pariwisata, lingkungan hidup dan perikanan.

“Di bidang-bidang ini, DWP bisa berperan dari hulu hingga ke hilirnya,” tutur Ngesti.

Ia menekankan kepada seluruh anggota DWP agar secara organisatoris tetap solid tidak mudah terpecah dengan hal-hal kecil. “Terpenting jaga kekompakan di internal organisasi. Kalau tidak kompak, maka organisasi tidak akan bisa berbuat banyak,” katanya.

Ketua DWP Natuna, Septi Wan Siswandi mengatakan, HUT DWP ke – 19 ini menjadi satu moment bagi organisasi untuk terus berbuat lebih baik.

Baca Juga :  TNI Tambah Alat Perang di Natuna

“Mudah-mudahan dengan ini, peran DWP dalam pembangunan dapat ditingkatkan,” katanya.(hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here