DWP Provinsi Kepri Peringkat 10 Indonesia

0
642
RAKOR: Ketua DWP Kepri Hj Rismarini Arif Fadillah saat memimpin rapat dengan staf Dinas Koperasi Kabupaten Tuban, Jatim. f-istimewa/humas pemprov kepri

DOMPAK – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kepri masuk dalam peringkat 10 terbaik dari 34 provinsi di Indonesia. Meski demikian, pengurus DWP Kepri tak mau puas. Mereka tetap belajar ke DWP Provinsi Jawa Timur yang merupakan peringkat 1 nasional. Pengurus DWP Kepri pun menggelar kegiatan studi komparative ke Jatim.

DWP Jatim dinyatakan terbaik berdasarkan Penilaian Pelaporan E-Reporting yang dilakukan oleh DWP pusat. Pengurus DWP pusat pun sangat mengharapkan pengurus DWP daerah untuk belajar bagaimana pengelolaan E-Reporting DWP Jawa Timur yang kini jadi rujukan bagi seluruh Indonesia. Harapannya, pelaporan E-Reporting DWP di Indonesia bisa lebih baik lagi ke depan.

Ketua DWP Kepri, Hj Rismarini Arif Fadillah mengatakan, DWP Provinsi Jawa Timur yaitu Kota Surabaya telah membuat TPA (Tempat Penitipan Anak) yang sudah terpadu dengan Kelompok Bermain dan TK yang dikelola DWP Kota Surabaya.

Hasil yang didapat dari kegiatan studi komparative ini diharapkan membuat kegiatan pelaporan E Reporting kab/kotaserta OPD di Kepri bisa berjalan dengan lebih baik sehingga dari peringkat 10 bisa naik lagi ke peringkat atasnya. ”Dari kunjungan itu, kita pun berniat membentuk TPA khusunya anak-anak ASN yang selama ini bekerja akan disiapkan tempat penitipan anak yang lebih baik lagi ke depannya,” bebernya.

Ia juga berharap kalangan dunia usaha bisa mendukung program-program dan kegiatan DWP Kepri ke depannya. ”Sehingga Darma Wanita Provinsi Kepri perlu membuat TPA terutama khususnya untuk anak-anak ASN. Sehingga bisa ada tempat penitipan anak yang lebih baik dan di kelola DWP Kepri,” ujarnya, kemarin.

Kemudian, di bidang ekonomi usaha, DWP Provinsi Jawa Timur telah banyak membina UKM. Darma Wanita membantu dalam pemasaran dan promosi hasil-hasil produksi UKM tersebut. UKM juga dibina sampai ke kebupatan/kota. Untuk itu dirasa perlu mempelajari kebijakan yang dilakukan oleh Darma Wanita Persatuan Jawa Timur dalam pengembangan produk-produk UKM dan koperasi.

Darma Wanita Provinsi Kepri juga melakukan kunjungan ke kantor Darma Wanita Persatuan Provinsi Bali. Program dan kegiatan Darwa Wanita Provinsi Bali dalam pelaksanaannya didukung penuh oleh kalangan pengusaha-pengusaha yang ada di Bali. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here