Edarkan Sabu, Mantan Polisi Ditangkap TNI

0
1226
DIAMANKAN: Anggota Kodim 0315 saat mengamankan tiga pengedar sabu-sabu. Satu diantaranya adalah mantan Polisi. F-istimewa

TANJUNGPINANG – Narkoba jenis sabu-sabu di Ibu Kota Provinsi Kepri Tanjungpinang tak pernah habis-habisnya.

Kodim 0315 Bintan mengamankan tiga pelaku pengedar sabu-sabu. Ketiganya adalah Ari Akdiander Kurniawan alias Ari Jeger (34) yang merupakan mantan polisi, Faisal Mukhlis (35) dan Rahmat Santoso (32). Ari Jeger ini dulunya dipecat dari kepolisian karena kasus narkoba. Dandim 0315 Bintan Letnan Kolonel Inf Ari Suseno melalui Pasi Intel Kodim 0315/Bintan, Kapten Inf Budi Hartono mengatakan, penangkapan ketiga pelaku merupakan hasil dari pengembangan dari kasus penangkapan narkoba sebelumnya. Yakni, ada tangkapan yang diduga narkoba ternyata berisi tawas dan satu pucuk senjata api. kasus ini sudah diserahkan ke Polres Tanjungpinang, belum lama ini.

”Kita gali terus dan kembangkan, setelah mendapatkan informasi maka ketiganya berhasil kita amankan pada Senin (11/12),” katanya, katanya, kemarin.

Budi menyebutkan, dari tangan tersangka Ari Jeger diamankan tiga paket yang diduga narkoba jenis sabu-sabu dengan total berat 1,98 gram. Selain itu ada satu paket seberat 0,48 gram didapatkan di pot bunga ruang tamu kemudian, satu paket 0,50 gram didapatkan di belakang bupet Tv dan satu paket 1 gram didapatkan di dalam bawah tumpukan kayu palet di depan rumah Ari Jeger.

”Berdasarkan pengembangan semua barang bukti yang diduga sabu sekitar 1,98 gram,” sebutnya.

Selain itu juga diamankan alat hisap sabu atau bong, dua buah handphone, lima buah kartu simpati yang belum terpakai, uang Rp 500 ribu, uang ringgit Malaysia 250 ringgit dan uang Singapura 10 dolar.

”Ini barang bukti yang diamankan dari pelaku Ari Jeger yang diamankan di rumahnya,” jelasnya.

Budi menuturkan, kedua pelaku lainya Faisal Mukhlis dan Rahmat Santoso juga diamankan dirumah Ari Jeger, dari tangan pelaku Faisal diamankan uang sebesar Rp 150 ribu yang diduga untuk membeli paket sabu.

Dan satu unit handphone sedangkan dari tangan tersangka Rahmat diamankan satu unit honda Astera Grand yang tidak dilengkapi dengan surat.

”Ketiga pelaku dan barang bukti yang diamankan akan diserahkan kepada BNN Kepri untuk proses lebih lanjut, dari hasil tes urine ketiga tersangka positif narkoba,” tuturnya. Sementara itu, Ari Jeger mengatakan, tidak mengetahui kalau barang narkoba itu bisa ada di rumahnya, pada saat ditangkap baru bangun tidur.

”Saya tidak tahu barang itu bisa ada di rumah, saya hanya menggunakan narkoba sudah lama,” jelasnya. Ari mengakui bahwa senjata api yang pertama kali diamankan Kodim 0315 Bintan yang diserahkan kepada pihak Kepolisian itu miliknya yang diberikan oleh temanya bernama David Cina. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here