Edi Blak-blakan Soal Dugaan KTP Bodong Megain Widjaja

0
1699
Edi Wiyono

BINTAN – Edi Wiyono, justru jadi terlapor dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan surat tanah oleh tim pengacara Megain Widjaja, cucu konglomerat Indonesia Eka Tjipta Widjaja di Polres Bintan, belum lama ini. Akhirnya, Edi blak-blakan mengungkapkan dugaan KTP bodong yang digunakan oleh Megain Widjaja, untuk mengklaim sebagai pemilik lahan M Samin yang dibeli Susanti.

Edi Wiyono tidak terima dengan niat baiknya mengembalikan Surat Keterangan Tanah (SKT) Nomor: 34/SKT-TB/VIII/2007 kepada pemiliknya yang sah Muhammad Samin, justru dianggap sebagai tindakan penipuan dan penggelapan oleh pihak Megain Widjaja. ”Surat tanah yang dilaporkan Megain Widjaja saya gelapkan itu, saya ambil di kantor notaris Augi Nugroho Hartadji, atas dasar surat kuasa dan perintah lisan dari dr Limaran Dwi Hartadi. Kemudian, saya kembalikan surat itu kepada pemiliknya yang sah, yaitu M Samin,” ungkap Edi, kemarin.

Baca Juga :  Hunian Hotel di Lagoi Penuh

Ia berharap kasus ini bisa bergulir di pengadilan agar semua fakta gelap di balik kongkalikong mafia pertanahan yang melibatkan konglomerat, di Bintan dan Tanjungpinang terungkap ke publik. Salah satunya, pemalsuan identitas atau penggunaan KTP dan Kartu Keluarga (KK) palsu untuk memuluskan transaksi jual beli tanah tersebut. ”Dari pihak Megain Widjaja menuduh saya menipu. Lalu, dia menggunakan KTP Tanjungpinang dengan alamat rumah orang lain yang tak mengenalnya, tanpa izin. Perbuatan seperti ini masuk kategori apa? Silakan Anda tanya ke pakar hukum,” kesalnya.

Baca Juga :  Disdik Segera Serahkan Perlengkapan Sekolah Gratis

Edi yang selama ini dikenal sebagai kolega dr Dwi yang dipercaya Megain Widjaja mengurusi tanahnya di Bintan, membeberkan bukti dugaan terjadinya pemalsuan KTP Megain Widjaja pada Akta Pengoperan Hak/Penguasaan Tanah, nomor: 45, tanggal 7 September 2007 di hadapan notaris Augi Nugroho Hartadji. Dalam akta, Megain Widjaja diterangkan lahir di Surabaya, 30 Desember 1981 tinggal di Tanjungpinang, Lr Gambir III Nomor 31-B, RT. 02/ RW XI, Tanjungpinang NIK 32.03.52.1001.06465. Dta itu adalah bodong. ”Saya sudah cek kok,” ujarnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here