Edi Surbakti Jabat Ketua Kadin Bintan

0
153
EDI Surbakti saat menandatangani berita acara Muskab Kadin Bintan ke 2 di Teluksebong, Sabtu (6/10) lalu. f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Edi Surbakti, terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bintan, pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-2 yang diselanggaran di Green Bintan, Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong, Sabtu (6/10) lalu. Edi yang merupakan pengusaha di bidang pariwisata tersebut terpilih secara aklamasi untuk masa jabatan 2018-2023.

Edi menyampaikan, segera merampungkan struktur organisasi kepengurusan, dalam waktu sebulan ke depan. Kemudian, Kadin Bintan segera melakukan koordinasi dengan pemerintah dan stakeholder lainnya.

Usai Muskab tersebut, Edi berjanji akan membantu pemerintah Kabupaten Bintan dalam meningkatkan investasi dan pertumbuhan pengusaha kecil. Edi siap menaungi dan menjembatani pelaku usaha kecil, untuk mendapatkan ruang berusaha di Bintan.

”Bintan terkenal dengan wilayah FTZ industri dan pariwisata. Kini, juga ada wilayah KEK di Galang Batang. Nah kami ingin seluruh wilayah ini dapat berkembang dan maju,” sebutnya.

Ia mengatakan, seperti pelabuhan Tanjungberakit juga menjadi prioritasnya, agar segera dikelola oleh pihak swasta. Jika berperasi lanjutnya, maka kawasan Trikora hingga Galang Batang akan semakin hidup dan banyak kedatangan wisman.

”Sektor pariwisata akan terus bantu berkembang seluas-luasnya, salah satunya dengan operasi pelabuhan Tanjungberakit. Kemudian, beberapa kawasan industri akan kami terus promosikan di Indonesia maupun internasional,” ucapnya.

Untuk pengusaha kecil atau UMKM lanjutnya, ia akan membantu menaungi dengan perusahaan-perusahaan serta kawasan industri yang ada di Bintan. UMKM akan mendapatkan posisi yang kuat untuk eksis dan berkembang.

”Kawasan industri pariwisata dan industri pabrik pasti membutuhkan pelaku usaha kecil lainnya sebagai pendukungnya, nah pengusaha UMKM Bintan harus mendapatkan peran,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here