Edy Birton Jabat Kajati Kepri

0
539

TANJUNGPINANG – Edy Birton akan dilantik menjadi Kejati Kepri. Menggantikan Asri Agung Putra yang dilantik Jaksa Agung HM Prasetyo sebagai Dirdik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung).

Pelantikan dilaksanakan di gedung Kejagung, Jakarta, besok, Rabu (9/1).

Untuk diketahui, Edy Birto sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Jawa Timur.

Asri Agung Putra menuturkan, banyak pengalaman yang berkesan selama sembilan bulan dipercaya menjadi Kajati Kepri.

Diantaranya, bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengundang Jaksa Agung HM Prasetyo selama tiga hari berada di Kepri. Selain menghadiri peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri juga memberikan pencerahan hukum kepada ASN Kepri.

Ia menuturkan, selama menjabat sebagai Kajati Kepri secara pribadi merasa bangga sudah menjalankan tupoksi kejaksaan dilakukan dengan tulus dan ihklas.

“Saya bangga bisa bertugas di Kepri, bermulai dengan niat baik semua pekerjaan dijalankan dengan tupoksi maka semua berjalan dengan baik,” katanya Rabu (8/1).

Ia menuturkan, hubungan emosianalnya tentu dekat, sebab sebelumnya menjadi Kejati sekitar 2 tahun 6 bulan menjabat sebagai Wakajati Kepri. Tentu banyak kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat.

“Sudah berkeliling Kepri meski dengan sarana transportasi yang sulit karena geografis Kepri yang terdiri dari pulau-pulau. Dihajar ombak sampai basah kuyup juga sudah pernah,” tuturnya.

Asri menyebutkan, kepada Kajati Kepri yang baru bisa melanjutkan bahkan lebih baik lagi. Jangan sampai nanti mengecewakan dan untuk semuanya bisa bekerja dengan tupoksi yang sudah ada.

“Saya yakin beliau bisa dan lebih baik lagi,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here