Ekonomi Bakal Tumbuh Terus

0
674
Bobby Jayanto

Wings dan Xpress Buka Rute Baru dari Tanjungpinang

Penerbangan reguler perdana Wings Air dari Tanjungpinang-Medan (PP), Tanjungpinang-Pekanbaru (PP) dan Tanjunginang-Batam (PP) memiliki respon yang sangat bagus.

TANJUNGPINANG – Hal ini ditandai dari reservasi yang kian hari menunjukkan peningkatan yang signifikan. Penerbangan perdana Wings Air Tanjungpinang-Medan akan dilakukan 25 Juli mendatang. Rute ini diyakini dapat menambah jumlah pariwisata dan pertumbuhan ekonomi yang akan ke Pulau Bintan. Paling tidak, bisa dilihat tiket penerbangan perdana itu hampir ludes terjual.

Begitu juga rute penerbangan perdana lainnya. Seperti Tanjungpinang-Pekanbaru (PP) mulai terbang perdana 2 Agustus. Rute Tanjungpinang-Batam (PP) mulai terbang perdana 3 Agustus. ”Alhamdulillah, rute penerbangan maskapai kaimi direspon baik. Sudah hampir ludes tiketnya,” kata kata General Manajer (GM) Lion Air RHF Tanjungpinang, Handoko kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (20/7).

Baca Juga :  Albothyl, Obat Sariawan Tak Boleh Digunakan

Wings Air merupakan Group Lion Air. Kata dia, tiket Tanjungpinang-Medan dan Tanjungpinang-Pekanbaru diburu karena harganya murah. Harga tiket pesawat tujuan Tanjungpinang-Pekanbaru Rp530 ribu. Tanjungpinang-Medan Rp790 ribuan dan Tanjungpinang-Batam hanya Rp177 ribu.

Ia mengajak masyarakat Tanjungpinang untuk melakukan booking tiket pesawat Wings Air dengan rute baru tersebut. Masih banyak kesempatan untuk melakukan transaksi pembelian tiket pesawat Wings Air. ”Kita tidak perlu lagi menyeberang ke Batam kalau mau naik pesawat ke daerah lainnya. Cukup di Tanjungpinang, kita sudah bisa terbang ke Medan, Pekanbaru dan Batam menggunakan Wings Air,” sebut dia.

Baca Juga :  Tak Kunjung Dilantik, ASN Mulai Galau

Sementara itu, ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Tanjungpinang, menjelaskan rencana buka rute baru Xpress Air dari Tanjungpinang-Padang dan Tanjungpinang-Matak (Anambas) dan ditambah penerbanna perdana Wings Air dari Tanjungpinang-Medan, Tanjungpinang-Pekanbaru, sangat baik untuk mengeliatkan ekonomi di Tanjungpinang. ”Kadin mendukung dua maskapai membuka rute ini. Ini menandakan ekonomi di Tanjungpinang ke depanya akan lebih baik,” tegasnya.

Masih kata Bobby, rute Tanjungpinang-Medan dan Tanjungpinang-Padang, merupakan rute bisnis. Diketahui, banyak pangan didatangkan dari Medan dan Padang. Pangan dari Medan dan Padang, didatangkan melalui jalur laut, membutuhkan waktu cukup panjang. ”Pasti kargo atau pengiriman barang untuk pangan ke Tanjungpinang meningkat,” tegasnya.

Baca Juga :  LAM Diminta Pilih Jenis Tanjak

Ia juga sarankan, bagi pemerintah daerah, baik Pemprov Kepri, Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan, terus menambah event pariwisata. Supay wisatawan lokal dari Padang dan Medan, bisa datang ke Tanjungpinang. ”Event pariwisata harus diperbanyak, supaya maskapai dari Tanjungpinang menerima tahu dan tetap bertahan dirute baru tersebut,” harapnya.

Masih kata Bobby, dengan dibukanya rute baru nanti, investor lokal akan tetap melirik Pulau Bintan sebagai tempat untuk berivestasi. ”Rute baru Xpress Air dan Wings Air dari Tanjungpinang menumbuhkan perekonomian di Tanjungpinang,” kata Bobby.(ANDRI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here