Eks Kantor Timah Jadi Bisnis Center

0
110
TERLIHAT tumpukan seng, besi dan barang bekas lainnya dikumpulkan agar tidak diperjualkan belikan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga H Juramadi Esram menegaskan, bahwa semua barang-barang bekas yang masih berharga di bangunan eks gedung perkantoran timah tidak dijual. Isunya, barang-barang tersebut dijual ke pihak ketiga.

LINGGA – Kantor eks PT Timah yang kini dibongkar merupakan aset daerah, dan barang-barang di dalam kantor tersebut ditumpuk di sebuah lapangan. Bangunan perkantoran itu, akan disulap menjadi kawasan Singkep Bisnis Centre (SBC).

Hal ini tegaskannya, menyusul adanya informasi bahwa besi, seng dan barang lainnya bekas pembongkaran telah dijual kepada pihak ketiga.

”Tidak ada penjualan barang eks perkantoran timah yang kini dibongkar, yang terjadi adalah barang-barang tersebut dikumpulkan di satu tempat dan lokasinya masih di dalam kompleks eks perkantoran,” kata Juramadi Esram, Selasa (2/9).

Untuk menjamin barang-barang tersebut dijual atau dicuri, pihaknya telah memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di lokasi tersebut untuk menjaganya.

”Satpol PP sudah diperintahkan untuk mengawasi pembongkaran. Bila ada masyarakat yang menemukan adanya penjualan barang, segera laporkan kepada kami,” ucapnya.

Diterangkan, barang-barang yang masih berharga dari bekas pembongkaran dikumpulkan doaalah satu tempat dilokasi tersebut.

Setelah pekerjaan pembongkaran selesai, barang-barang bekas tersebut akan didaftarkan ke kantor pelelnagan negara untuk kemudian dilelang.

”Uang hasil pelelangan nantinya akan masuk ke kas daerah,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here