Eksmobdin Dewan Sudah Dipakai Pejabat Pemko

0
630
Gedung DPRD Kota Batam.f-dokumen/tanjungpinang pos

BATAM – Mobil eks atau bekas mobil dinas anggota DPRD Batam, yang dikembalikan setelah tunjangan dewan keluar, kini sudah digunakan pegawai Pemko. Dari 41 mobin itu, ada 34 unit dipakai organisasi perangkat daerah. Walau jadi mobil dinas, namun biaya perawatan dan bahan bakar minyak (BBM), tetap ditanggung pegawai Pemko dan bukan ditanggung APBD.

Pemanfaatan mobdin itu diungkapkan Sekda Batam, Jefridin, Kamis (11/1) di Batam. ”Kita tidak punya anggaran pemeliharaan eksmobdin dewan. Termaksud untuk BBM-nya. Jadi biayanya ditanggung masing-masing pegawai yang menggunakannya,” tegas Jefridin.

Baca Juga :  Supir Angkot Desak Taksi Online Dirazia

Kebijakan itu diakui diterima pegawai Pemko. Sehingga sebelum menerima mobil-mobil itu, pegawai yang ingin menggunakan, harus menandatangani surat. Mereka menandatangani berita acara penyerahan mobdin. ”Ini sesuai dengan arahan pak Wali. Sudah dibuat berita acara untuk ditandatangani pegawai,” bebernya.

Menurut Jefridin, tidak semua kendaraan dalam kondisi sehat dan layak digunakan. Dinilai ada beberapa unit yang rusak. Namun kerusakannya tidak berat. Kerusakan dinilai lebih karena sudah beberapa bulan tidak digunakan. ”Kerusakan pada baterai, dikarenakan jarang dihidupkan. Tapi masih layak pakai. Makanya belum ada rencana lelang,” sambung Jefridin.

Baca Juga :  BP Batam Tertibkan Reklame Tak Berizin Malam Hari

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Kota Batam Asril menegaskan telah menyelesaikan administrasi dan mengembalikan seluruh mobil dinas yang digunakan oleh anggota Dewan ke Sekretaris Daerah (Sekda) melalui Bagian Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Batam. ”Hanya saja karena keterbatasan tempat parkir, mobil tersebut masih diparkir di DPRD Batam,” kata Asril.

Masing-masing anggota DPRD telah menerima tunjangan transportasi sebagai pengganti kendaraan ini sebesar Rp13,5 juta per bulan pada akhir tahun 2017. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here