Ekstambang Pasir Bakal Datangkan Duit

0
656
WISATA BARU: Dispar dan Kepala PMD Bintan, serta Kades M Hatta menikmati wisata kolam ekstambang pasir di Sei Lepang, usai diresmikan menjadi objek wisata baru, kemarin. F-Jendaras/tanjungpinang pos

Bintan – DANAU Biru yang merupakan kolam ekstambang pasir di Kampung Lepan, Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, resmi menjadi objek wisata baru di Bintan. Objek wisata baru ini bakal datangkan duit bagi masyarakat Bintan.

Peresmian objek wisata ini dilakukan langsung oleh Kepala Desa Kuala Sempang, Dinas Pariwisata Bintan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bintan, Minggu (2/4).

Mohammad Hatta, Kepala Desa Kuala Sempang mengatakan, pihaknya bersama BUMDes dan pemuda tempatan akan mengelola dan mengembangkan potensi wisata di Kampung Lepan. Terutama kawasan Danau Biru.

”Untuk pengelolaan sudah kami sudah koordinasi dengan pemilik lahan, yang merupakan perusahaan tambang pasir. Kemudian juga beberapa fasilitas akan dikembangkan dengan anggaran desa yang ada,” sebutnya.

Beberapa potensi wisata yang unik dan menarik lainnya akan dikembangkan, seperti rumah pohon dan perahu dua sejoli.

Utrizal, Kepala Bidang Atraksi dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Bintan mengatakan, pihaknya sangat mendukung pembukaan destinasi baru ini, dan menjadikan Lepan sebagai kampung wisata.

Dinas Pariwisata akan membantu promosi wisata ini. Pengelolaan ini juga harus memperhatikan keamanan, keselamatan serta kenyamanan objek wisata ini.

Ronny Kartika, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bintan menyampaikan agar pihak desa dan BUMDes dapat melakukan penataan internal dan pelbagai aset yang ada untuk pengembangan pariwisata di Kuala Sempang.

”Ini dapat dijadikan salah satu unit usaha BUMDes, tentunya melibatkan pihak desa dan juga masyarakat,” katanya.

Pada peresmian objek wisata Danau Biru ini dilaksanakan dengan sangat sederhana dan dihadiri oleh camat, anggota DPRD Bintan serta ratusan pengunjung dan warga Seri Kuala Lobam.(Jendaras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here