Elpiji 3 Kg Jangan Dimonopoli

0
344
Warga membeli gas elpiji bersubsidi saat pihak Pertamina menggelar operasi pasar beberapa waktu lalu. f-dokumen/tanjungpinang pos

MBS tolong pihak terkait, gas 3 kg hanya untk masyarakat miskin… tapi rumah makan dan restron kok banyak yang menggunakan apa boleh? Kan udh jelas untk keluarga karena disubsidi bukan untuk usaha.
081261008748

TANGGAPAN :
Supaya sesuai peruntukan dan pendistribusiannya sesuai ketentuan Pemko Tanjungpinang bakal menerapkan kartu kendali untuk pembelian gas elpiji 3 kilo. Rencananya, kartu kendali gas LPG 3 kilo untuk masyarakat yang tidak mampu, pedagang kecil seperti penjual gorengan, pecel lele dan pedagang kecil lainnya.

Jangan sampai restoran besar malah pakai gas tiga kilo yang disubsidi pemerintah ini. Pemko Tanjungpinang akan melakukan pembahasan bersama terkait penerapan kartu kendali gas LPG 3 kilo. Pembahasan ini, akan melibatkan semua agen dan pangkalan yang menjual gas LPG 3 kilo di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kenapa Voli Pantai Tak Dipertandingkan di Porprov?

Kalau sudah ada kesepakatan bersama, maka Pemko Tanjungpinang akan melanjutkan pembahasan terkait kartu kendali gas LPG 3 kilo dengan pihak Pertamina. Sebenarnya, kuota gas LPG 3 kilo sudah cukup. Malah kuota gas LPG 3 kilo dilebihkan oleh pihak Pertamina mencapai 2 persen untuk kebutuhan mkasyarakat, namun faktanya selalu langka dan banyak yang mengaku tdiak kebagian gas subsidi.

Gas LPG 3 kilo susah didapat masyarakat miskin, dikarenakan adanya penyerobotan pemakaian gas LPG 3 kilo. Sehingga pemakaian gas LPG 3 kilo tidak sesuai peruntuhannya.

Baca Juga :  Berapa Harga Air SWRO?

Nanti, kita undang semua pangkalan gas tiga kilo untuk membahas ini dan mencari formula untuk mengatasinya. (dri)

H Syahrul
Walikota Tanjungpinang,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here