Emangnya Ada Sekolah Gratis?

0
474
Kompak: Walikota Tanjungpinang kompak bersama pelajar Sekolah Dasar Tanjungpinang beberapa waktu lalu. f-yoan/TANJUNGPINANG POS

MBS. Slmt tnggl skolah gratis. Di tv/berita, sprt it bunyinya. Emangnya ada sekolah grtis? Kalau masih ada beli ini beli it, bayar ini bayar itu, jangan ngomong gratislah. dari dulu itu ngak ada yg namanya sekolah gratis. Gratis itu tanpa bayar sepersen pun. Itu namanya gratis. Masyarakat diam, bukan berarti bodoh. Tp masyarakat muak agkat bicara.
+6285835940607

Tanggapan:
Saya memastikan tidak ada biaya dalam proses penerimaan siswa baru tahun ini. Mulai dari pendaftaran hingga pengumuman diterima atau tidak siswa terkait. Hanya saja, tetap ada biaya segaram pakaian. Ini nantinya masih akan dibahas bersama tim panitia dibentuk.

Sesuai aturan pemerintah tidak ada pungutan apapun untuk proses penerimaan, mulai dari pendaftaran sampai dengan seleksi dan penetapan keterima atau tidak siswa terkait.

Terkait biaya seragam, itu akan dibahas lagi. namun jika ada wali murid yang keberatan dengan harga yang ditetapkan maka bisa membeli seragam tersebut di luar sekolah. Bahkan, ada kebijakan Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmasnyah yang meminta pihak sekolah swasta juga mesti menyamakan biaya baju seragam dengan siswa di sekolah negeri.

Ini kebijakan Pak Lis dan sudah dijalankan sejak dua tahun lalu. Terkait besarannya nanti di informasikan setelah selesai dirapatkan.
Untuk pendaftarannya, sama seperti tahun sebelumnya, ada dua ketgori yakni jalur reguler dan jalur prestasi. Jalur umum mulai tanggal 3-8 Juli 2017. Pengumuman kelulusan penerimaan siswa 10 Juli. Sementara untuk jalur bina lingkungan dan prestasi dimulai tanggal 3-4 Juli 2017 dan pengumuman kelulusan 5 Juli 2017. Insyaallah itulah jadwal untuk penerimaan siswa baru, bagi orangtua murid mesti sudah bisa melengkapi berkas-berkas yang diperlukan. (cr33)

HZ Dadang AG
Kadisdik Kota Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here