Empat Ban Mobil Digondol Sekaligus

0
654
Hilang ban: Warga melihat roda mobil Chandra yang hilang ban di Jalan Pos. f-raymon/tanjungpinang pos

Maling Spesialis Velg Racing Bereaksi di Jalan Pos 

Kalau punya mobil dengan velg racing, mesti berhati-hati saat memarkir kendaraan. Jika tidak, maling spesialis velg racing akan mengembatnya. Bahkan, spesialis maling velg ban bisa menggondol semua ban yang dipasang. 

Tanjungpinang – INILAH yang dialami Chandra (31) warga Penyengat pegawai Kemenkumham. Velg racing mobilnya yang dicat oranye ludes dicuri maling saat parkir di Jalan Pos Tanjungpinang, tepatnya di depan Pelabuhan Pulau Penyengat, Rabu (8/2).

Naas menimpa Chandra usai pulang kerja dari kantor dan langsung memarkirkan mobil kesayangannya sedan Timor warna merah BP 1388 BI di parkiran Jalan Pos.

Kemudian Chandra pulang ke rumahnya di Penyengat. Seperti biasa, mobilnya itu memang diparkir di sana. Selama ini, ban mobilnya tak pernah hilang.

Ulah pelaku benar-benar membuat Chandra tak habis pikir. Tak satu pun roda mobilnya yang tersisa. Semua disikat maling. Akhirnya, Chandra harus diantar kerabatnya ke tempat kerja.

Selama di tempat parkir, yang menjaga mobil Chandra adalah temannya bernama Joni. Malam itu, Joni tidak bisa menjaga mobil tersebut karena ada keperluan keluarga di Penyengat.

Sekitar pukul 19.30, Joni menyeberang ke Penyengat. Sedangkan mobil tetap dibiarkan di sana. Di samping mobil korban, ada juga mobil lainnya. Namun tidak pakai velg racing.

Kemarin pagi, Joni kembali ke Tanjungpinang sekitar pukul 06.00. Ia terkejut melihat mobil sahabatnya sudah tak ada roda. Ia melihat mobil hanya diganjal batu bata dan kayu.

Awalnya Joni belum memastikan apakah ban mobil itu dicuri atau tidak. Akhirnya Joni menghubungi Chandra via ponselnya dan menanyakan apakah ada ganti ban atau melepas ban mobilnya.

Dari seberang, Chandra mengatakan, dirinya tidak melepas ban mobil. Mendengar ban mobilnya sudah tak ada lagi, Chandra langsung turun ke lokasi. Dari sana mereka melapor ke Polsek Tanjungpinang Kota.

Joni mengatakan, malam hari, kondisi di sana memang sepi. Karena tak dijaga, pelaku langsung mempreteli ban mobil tersebut. Prediksi dia, kejadian sekitar pukul 01.00.

”Kejadian sekitar jam satu lewat lah. Karena pukul 00.00 anggota Polsek Kota sempat melakukan patroli keliling dan teman-teman pun pulang sekitar pukul 22.30,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Joni juga menyebutkan, pada malam kejadian, di samping mobil temannya terparkir mobil orang lain tetapi velg mobil tersebut tidak dicuri maling.

”Posisi mobil ada jarak dengan mobil Chandra. Makanya maling bisa membuka semua rodanya,” ungkapnya.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Tanjungpinang Kota, AKP Edy Supandi membenarkan bahwa empat ban mobil milik warga Penyengat hilang digondol maling. Menurutnya, korban telah melaporkan ke Polsek Tanjungpinang Kota dengan Nomor : LP/04/II/2017/Res TPi/Sek TPI Kota.

Sekitar pukul 6.30 korban dari Pulau Penyengat menuju tempat parkir mobil korban untuk berangkat bekerja. Setelah sampai ke tempat parkir Jalan Pos Tanjungpinang, korban terkejut melihat empat ban mobil sudah hilang.

Menurutnya, pelaku dalam menjalankan aksinya diduga pada malam hari saat situasi sudah sepi. Dikatakannya, di tempat parkir korban juga tidak ada CCTv (Circuit Closed Television).

”Kasus ini masih kita selidiki. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta,” ujarnya.

Informasi di lapangan, kejadian seperti ini pernah terjadi di Tanjungpinang. Hanya saja, roda mobil yang dicuri tidak sekaligus semuanya.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here