Empat Calon Ketua Asprov PSSI Diverifikasi

0
774
Marzuki

TANJUNGPINANG – PANITIA kongres luar biasa Asprov PSSI Kepri menerima empat nama calon ketua, untuk menjabat PSSI Kepri periode mendatang. Saat ini, empat calon Ketua Asprov PSSI Kepri itu sedang diverfikasi.

Sekretaris Asprov PSSI Kepri Firsandi mengatakan, data dan nama untuk calon ketua sudah masuk ke email, komite pemilihan pada kongres Asprov PSSI Kepri. Penerimaan berkas usulan calon ketua, ditutup sesuai dengan tahapan, Minggu (10/12) malam sekitar pukul 24.00.

”Untuk nama-nama calon ketua itu, saya baru lapor kepada Ketua Umum Asprov PSSI Kepri, Pak Marzuki. Keterangan lebih lanjut hubungi beliau saja,” kata Firsandi, saat dihubungi Tanjungpinang Pos, Senin (11/12) pagi kemarin.

Baca Juga :  Juara Grup, PS Bintan Lolos ke Babak 16 Liga 3

”Selanjutnya, kami akan verifikasi nama-nama itu,” sambungnya.

Berdasarkan usulan yang masuk, nama pertama yang diterima panitia kongres itu antara lain H Apri Sujadi. Bupati Bintan dan mantan pemain tim soeratin PSTS Tanjungpinang ini, diusulkan menjadi calon Ketua Asprov PSSI Kepri dari pengurus PS Bintan, dan Askab PSSI Kabupaten Bintan. Kemudian, Askot PSSI Batam dan PS Batam mengusulkan nama Berto Ishak Doko, kepada panitia kongres.

Selain itu, nama Marzuki Ketua Asprov PSSI Kepri, kembali diusulkan sebagai calon Ketua Asprov PSSI Kepri, untuk periode mendatang. Sebagai calon incumbent (petahana), Marzuki diusulkan oleh Asprov PSSI Kepri sendiri.

Calon terakhir yang diterima tim verifikasi kongres PSSI Kepri, yaitu Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. Gubernur Kepri H Nurdin Basirun diusulkan sebagai calon Ketua Asprov PSSI Kepri, oleh Askab PSSI Karimun dan klub 757 Kepri Jaya FC.

Baca Juga :  PSSI Anambas Terancam Tak Ikut di Liga 3

”Ada empat nama yang akan bersaing di kongres Asprov PSSI Kepri nanti. Selain saya, calon Ketua Asprov PSSI ke depan itu Pak Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Berto Ishak yang pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Kepri,” kata Marzuki, kemarin.

Menurut Marzuki, saat ini empat nama sedang diverifikasi oleh tim Komite Pemilihan. Selanjutnya, akan ditetapkan siapa yang bakal menjadi calon tetap Ketua Asprov. Pemilihan akan dilaksanakan, pada saat kongres, Minggu (17/12) sampai dengan Senin (18/12) nanti.

Baca Juga :  CSC Geser Fanta Boy Tanjungpinang

”Kami sudah beritahukan jadwal kongres PSSI Kepri ini, kepada pengurus PSSI pusat. Insya Allah, Ketum PSSI bersama Sekjen dan Wakil Ketua PSSI pusat akan hadir,” ujar Marzuki.

”Mengenai pencalonan diri saya sebagai Ketua Asprov PSSI Kepri ke depan, ya saya siap kembali memimpin Asprov PSSI Kepri. Tentunya saya akan bersaing secara fair dengan Pak Gubernur H Nurdin Basirun, Pak Bupati Bintan H Apri Sujadi maupun Berto Ishak,” tutup Marzuki.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here