Empat Camat Wajah Baru, Aufa-Hasfi Di-rolling

0
883
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam serta Sekda Adi Prihantara menyaksikan pejabat eselon III dan camat menandatangani naskah pelantikan, Senin. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

Apri-Dalmasri Mutasi Pejabat untuk Tahap Pertama

BINTAN – EMPAT orang camat di Kabupaten Bintan merupakan wajah baru, setelah Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam (Apri-Dalmasri) melakukan perombakan kabinet tahap pertama, pada tahun anggaran 2018 ini, Senin (12/2) kemarin. Sementara, jabatan Aufa Saumake dan Hasfi Handra ditukar (rolling).

Empat camat lama yang dirotasi itu antara lain Ahyaruddin (Tambelan), Assun Ani (Teluk Bintan), Herika Silvia (Teluk Sebong) dan Raja Lukman (SKL). Saat ini Camat Tambelan dijabat oleh Hidayat, Camat Teluk Bintan dijabat Satridha Novykar, Camat Sri Kuala Lobam (SKL) dipercayakan kepada Yati, dan Sri Heny Utami SPd MSi menjabat sebagai Camat Teluk Sebong. Sementara, Plt Camat Gunung Kijang masih dirangkat oleh Sekcam Arief Sumarsono.

Sedangkan untuk jabatan Kabag Kominfo yang sebelumnya dijabat oleh Hasfi Handra, digantikan oleh Aufa Saumake mantan Kabag Protokol. Sedangkan Kabag Protokol Setdakab Bintan dijabat oleh Hasfi Handra. Beberapa nama tersebut dilantik bersama 42 pejabat eselon III dan 143 pejabat eselon IV lainnya, di Aula Kantor Bupati Bintan.

”Ada beberapa wajah baru untuk pejabat camat,” kata H Apri Sujadi, kepada koran ini.

Dalam prosesi pelantikan itu, Bupati H Apri Sujadi menyampaikan, ASN harus siap ditempatkan di mana saja. Dengan penyegaran jabatan di lingkungan Pemkab Bintan ini, Apri-Dalmasri berharap, pejabat selalu meningkatkan semangat kerja, lakukan inovasi dan kerja keras.

”Dalam bekerja, ikuti aturan yang berlaku. Jangan coba-coba melanggar aturan. Terus, berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” pesannya.

Selanjutnya sebut H Apri Sujadi, Pemkab Bintan akan melakukan penyesuaian jabatan kembali, setelah Ranperda revisi SOTK disahkan DPRD Bintan. Karena sesuai aturan, Disnaker dan Dinas Kominfo mesti berdiri sendiri. Pemkab Bintan membentuk Dinas Kominfo dan Dinas Tenaga Kerja itu, juga disesuaikan dengan ketersediaan SDM serta kebutuhan OPD.

Khusus untuk BPBD, fungsinya akan diatur dari beberapa OPD, setelah Ranperda SOTK disahkan. Karena Bintan merupakan daerah rawan bencana kebakaran, tenggelam di laut dan bencana alam lainnya, perlu dibentuk satu Perda.

”Perda ini khusus untuk penanganan bencana daerah, yang dijalankan tim terpadu. Sudah melibat TNI, Polri dan pihak terkait. Setelah OPD yang baru rampung, akan kita lakukan mutasi jilid kedua,” demikian disampaikan H Apri Sujadi.

Pengambilan sumpah jabatan pejabat administrasi dan pengawas ini dihadiri Wabup Bintan H Dalmasri Syam, Sekda Adi Prihantara, pimpinan dan wakil DPRD Bintan, pimpinan FKPD Bintan, Kepala BKPPD Irma Annisa dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bintan.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here