Empat Instansi Patroli Bersama

0
620
APEL : Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin memimpin apel patroli bersama di Makolanal Karimun, Selasa (25/7) siang kemarin. F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Empat Instansi pemerintah melaksanakan kegiatan patroli bersama di laut yang dimotori Polres Karimun. Tujuan patroli itu untuk menjaga stabilitas keamanan di perairan internasional yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura.

Keempat instansi tersebut melaksanakan apel bersama di Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, Selasa (25/7). Instansi yang mengikuti patroli bersama itu diantaranya, Polri, TNI AL, KSOP serta Bea dan Cukai (BC) dari Kantor Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan, bahwa patroli bersama ini perlu dilakukan untuk memastikan situasi jalur pelayaran kapal aman. Mengingat perairan Karimun sangat strategis, dan menjadi jalur internasional perlintasan kapal-kapal besar dari berbagai negara. Sehingga, rawan terjadinya pelanggaran dan tindak kriminal di laut.

Baca Juga :  Bidan Diminta Berikan Pelayanan Maksimal

”Daerah perbatasan menjadi wilayah rawan, bagi pelaku kejahatan seperti peredaran narkoba dan teroris serta tindak kejahatan lainnya. Dengan dilakukannya patroli bersama ini, agar para pelaku kejahatan tidak bisa masuk ke wilayah indonesia,” ungkapnya. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here