Empat Jam, Enam Pengedar Narkoba Dibekuk

0
345
PENGEDAR NARKOBA: Lima tersangka pengedar narkoba jenis ganja dan sabu-sabu yang diamankan Polres Karimun, Selasa (2/1). F-ISTIMEWA

KARIMUN – PIHAK Kepolisian Resor Karimun mengamankan enam pengedar narkoba jenis sabu dan ganja kering. Salah satu dari enam tersangka yakni Aa, merupakan mantan anggota Polri yang dipecat karena melanggar aturan dan disiplin selama aktif bertugas di Karimun.

Keenam tersangka diamankan Unit Opsnal Satuan Intel dan Keamanan (Sat Intelkam) dan Satuan Narkoba (Sat Narkoba) di Kampung Bukit Kelurahan Meral Kota, Selasa (2/1).

Hal itu diungkapkan Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin, Rabu (3/1) siang kemarin. Agus mengungkapkan, awalnya yang diamankan pihak Sat Intelkam yakni Za (32), Mr (21), Eka (21) sekitar pukul 14.30WIB.

Dari ketiganya, didapati barang bukti 6 paket kecil sabu-sabu serta alat pengisap sabu-sabu (Bong) serta 6 hape masing-masing merek Samsung, Advan, Oppo serta Nokia.

Setelah itu, dari ketiga pelaku dilakukan pengembangan dan pada pukul 15.30 seorang tersangka yakni Pr (32) diamankan di Lubuk Semut.

Dari Pr, anggota mendapatkan barang bukti satu pakt kecil dan uang tunai Rp 1.350.000 berikut hape dan sepeda motor Suzuki Satria. ”Setelah menangkap 4 orang tersangka, kami terus melakukan pengembangan. Sehingga, anggota kembali menangkap tersangka lainnya,” jelas Agus.

Ia menambahkan, pada pukul 18.00WIB pihaknya kembali mengamankan dua tersangka di parkiran belakang Hotel Aston yakni Gr (25) Aa (27). Barang bukti yang berhasil diamankan, satu paket narkotika jenis sabu yang dibagi lagi menjadi 2 paket kecil serta sejumlah hape yang diduga untuk melakukan transaksi.

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan barang bukti uang tunai Rp 4.413.000 serta 4 butir peluru tajam dan satu butir peluru karet
Saat ini, pelaku dan saksi serta barang bukti diamankan di Polres Karimun guna proses penyelidikan lebih lanjut.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here