Empat Mahasiswa Tenggelam di Pantai Trikora

0
21272
Tim Polsek Gunung Kijang dan warga saat mengevakuasi 1 korban tewas di Trikora, Selasa (18/12).
F-JENDARAS/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Seorang warga Toapaya Kilometer (Km) 25 yang juga mahasiswa STAI Sultan Andurahman Bintan, Zahir Anugerah Pratama (19) tewas tenggelam di Pantai Trikora IV Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (18/12) sekitar pukul 13.30 WIB.

Ketua RT 001 RW 003 Kampung Teluk Dalam Desa Malang Rapat, Apit mengatakan, siang itu 4 warga Toapaya usia muda bermain-main di pinggiran pantai Trikora IV.

Penjaga pantai Serumpun Padi Resorts yang melihat 4 pemuda ini sudah melarang mereka bermain di pantai.

“Penjaga pantai sudah melarang, namun mereka bilang cuma main-main saja di pantai. Tahunya sampai ke tengah laut,” kata dia.

Dirinya mengetahui kejadian ini setelah pihak resorts memberitahukan kejadiannya. Dia langsung berkoordinasi dengan Badan SAR. Atas kejadian ini, dua pemuda selamat, 1 pemuda kritis, sedangkan 1 pemuda lagi dikabarkan sudah tidak bernyawa.

Sementara Kades Malang Rapat, Savarius Boli A Rahman membenarkan kejadian ini. Dua korban selamat karena berhasil ditarik ke pinggir pantai, seorang lemas dan seorang lagi dikabarkan meninggal dunia.

“Sudah dibawa ke puskesmas Kawal,” kata dia.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang Aiptu Edward Elmanik membenarkan 1 orang tewas dan sudah dibawa ke RSUP Kepri Ahmad Tabib Tanjungpinang. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here