Empat Pejabat Promosi ke Eselon II

0
781
M Rudi

BATAM – Pemerintah Kota Batam, menyiapkan lelang jabatan untuk pejabat eselon II. Ada empat pejabat eselon III akan mengisi jabatan posisi eselon II ke depan, melalui lelang jabatan di lingkungan Pemko Batam. Jabatan yang akan diisi pejabat eslon III itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Muslim Bidin dan Asisten Ekonomi Pembangunan, Gintoyono akan memasuki masa pensiun.

Wali Kota Batam, HM Rudi, mengungkapkan satu lagi jabatan yang akan kosong, Asisten Pemerintahan, yang saat ini dijabat M Syuzairi. Syuzairi diakui akan pindah tugas, sehingga jabatan yang akan ditinggalkan akan diisi dengan pejabat baru dari eselon III. Hanya saja, Rudi mengaku belum menentukan lelang jabatan, karena masih menunggu balasan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). ”Kita pilih empat pejabat eslon III dilingpungan Pemko Batam, untuk promosi jadi pejabat eselon II,” kata Rudi.

Baca Juga :  Empat Pesawat Tempur Hawk Atraksi di Langit Kepri

Pejabat eselon III yang ingin naik menjadi pejabat eselon II, diakui harus menjalani rangkaian tahap lelang jabatan. Lelang akan dibuka dalam waktu dekat ini. Sementara untuk pejabat eselon II lain diakui hanya dilakukan rotasi. ”Kami akan lakukan juga nanti rotasi jabatan di tingkat eselon II,” terangnya.

Harapannya, dengan rotasi, akan memberikan penyegaran kepada pejabat yang selama ini duduk di eselon II. “Tidak ada pengajuan pejabat baru untuk eselon II yang sudah terisi. Makanya kalau diputar, mesti lebih dari empat posisi yang diajukan ke Komisi ASN. Kalau tak salah sampai delapan kita minta izin kemarin untuk promosi dan rotasi,” beber Rudi lagi.

Baca Juga :  IBA Bantu Thermal Imaging Camera di Pelabuhan Batam

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengatakan, Asisten Ekbang Pemko Batam saat ini, Gintoyono Batong akan pensiun Maret 2018 ini. Sehingga sebelum Maret 2018, pejabat baru sudah harus dilantik. ”Pak Wali sudah ajukan ke Komisi ASN. Ya, kita tunggulah surat dari KASN,” kata Jefridin. (mbb)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here