Empat Pelamar Tidak Hadir Tes SKB

0
35
PELAMAR CPNS ketika melaksanakan tes SKB di Tarempa mulai 4 samapai 5 Desember kemarin. f-istimewa

ANAMBAS – Sebanyak empat orang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak hadir, dalam tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang ditaja pada tanggal 4 hingga 5 Desember 2018.

Kepala Badan Kepagawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas, Linda Maryati mengatakan dari 398 peserta yang tidak ikut serta empat.

”Dari informasi yang kami dapatkan, satu diantaranya sakit di Tanjungpinang, namun tiga lainnya kita tidak mengetahui alasannya secara pasti,” demikian disampaikan Linda, Kamis (6/12).

Untuk pengumuman resmi, sebut Linda, pihaknya menunggu setelah pengolahan integrasi nilai SKD dan SKB oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

”Sebenarnya peserta sudah dapat mengira-ngira, berapa nilai SKD dan SKB nya. Namun, untuk kepastian pengumuman hasil integrasi Panselnas resminya,” jelasnya. Pengumuman dari Panselnas, Lanjut dia, diperkirakan pada pertengahan ataupun akhir Desember 2018.

Hal ini dikarenakan, di sejumlah daerah masih melaksanakan SKB.

”Saat ini yang kemungkinan lulus tertinggi itu adalah mereka yang lulus SKD tanpa saingan,” jelas dia.

Linda menambahkan, kemungkinan akan ada pergeseran unit kerja pada penerimaan kali ini. Contoh, dokter Puskesmas Siantan Timur tidak ada pelamar. Namun di Kecamatan Siantan Selatan itu, pelamarnya lebih maka akan digeser.

”Menpan-RB memperbolehkan hal itu, dari jabatan dengan kualifikasi berbeda. Untuk dokter itu yang dibuka 7, yang ikut 8 jadi berkemungkinan hanya satu yang gagal,” tuturnya. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here