Empat Pesan Penting untuk Siswa

0
32
WAKIL Gubernur Kepri H Isdianto saat menjadi irup di SMKN 3 Kampung Bulang, Senin (5/11) yang lalu. F-istimewa/humas pemprov kepri

Isdianto Menjadi Irup di SMKN 3 Tanjungpinang

Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto, S.Sos, MM menyampaikan empat pesan penting bagi siswa di seluruh Provinsi Kepri. Isdianto meminta agar selalu mengingat pesan itu.

TANJUNGPINNAG – Adapun empat pesan yang disampaikannya adalah masalah disiplin sekolah, disiplin mengerjakan tugas-tugas, kemudian menjauhi narkoba, siswa juga diminta menghormati dan selalu mengingat jerih payah orangtua yang sudah semangat menyekolahkan mereka serta menghormati para guru.

Tanpa guru, kita ini tidak ada apa-apanya. Karena itu, guru jangan dilawan dan selalu dengar nasihat gurunya. Motivasi ini disampaikan Isdianto kepada para siswa-siswi SMKN 3 Kampung Bulang, Tanjungpinang saat menjadi inspektur upacara (irup) apel pagi, Senin (5/11) yang lalu.

”Anak-anak bapak semua perlu pahami. Bahwa bapak tidak selamanya menjadi Wakil Gubernur. Begitu juga Pak Nurdin Basirun, juga tidak selamanya menjadi Gubernur.

Semuanya akan ada regenerasi. Oleh sebab itu anak-anak semualah yang akan menggantikan kami-kami ini nantinya. Makanya, jadilah generasi yang tangguh,” kata adik almarhum HM Sani itu.

Sebagai generasi penerus, Isdianto minta agar para siswa tingkatkan disiplin, rajin belajar dan memiliki cita-cita yang jelas ke depannya.

”Setiap saat persaingan semakin ketat. Kita tidak boleh terlalu cepat puas. Karena kalau tidak kita akan semakin tertinggal oleh negara-negara lain. Dan saya yakin sekali siswa dan siswi di SMKN 3 ini sudah tergambleng mentalnya dan siap berkompetisi menghadapi globalisasi,” ujar Isdianto lagi.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kepri M Dali, staf ahli Pemerintah Provinsi Kepri Mariyani Ekowati, jajaran pwngurus PMI Kepri serta kepala sekolah SMKN Jumadi dan jajarannya.

Di akhir apel pagi, Wakil Gubernur membagi-bagikan hadiah kepada para siswa dan siswi SMKN 3 dengan cara melayangkan sejumlah pertanyaan, dan bagi siswa dan siswi yang bisa menjawab mendapatkan hadiah berupa tas sekolah.(MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here