Empat Sekolah Segera Dibangun

0
743
WAKIL Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga saat mengunjungi sekolah FCA Tanjungpinang, belum lama ini. F-martunas/tanjungpinang pos

Arifin Nasir Percepat Tender Proyek

Dinas Pendidikan Provinsi Kepri akan membangun empat Unit Sekolah Baru (USB) tahun 2018 ini. Diantaranya tiga SMA dan satu SD. Sekolah ini dibangun satu unit di Karimun dan tiga unit Batam.

TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Drs H Arifin Nasir, M.Si mengatakan, sekolah yang akan dibangun tahun ini 2 unit SMA dan 1 unit SD di Batam serta 1 unit SMA di Karimun.

Adapun SMAN 5 akan dibangun di Karimun, SMAN di Batuaji dan SMAN di Tanjungriau Sekupang serta SD di Batuaji. Total anggaran untuk pembangunan SMAN 5 Karimun Rp 9,6 miliar. Sedangkan anggaran untuk pembangunan SMAN di Batuaji anggarannya Rp 4 miliar, anggaran pembangunan SMAN di Tanjungriau Rp 3 miliar serta anggaran pembangunan SDN di Batuaji-Batam Rp 2,5 miliar.

Arifin Nasir menjelaskan, SMAN 5 Karimun akan dibangun 9 lokal dalam satu gedung tiga lantai. SMAN Batuaji dibangun delapan gedung, SMAN Tanjungriau 6 lokal dan SDN Batuaji 6 lokal. ”Untuk pembangunan SMAN 5 di Karimun sudah ada pemenangnya dan akan segera dikerjakan. Untuk pembangunan SMAN di Batam sudah dilelang dan sudah ada penawar terendahnya,” ujar Arifin Nasir kepada Tanjungpinang Pos, via ponselnya, Rabu (21/3).

Mantan Kepala Dinas Kebudayaan Pemprov Kepri ini menambahkan, pembangunan empat unit sekolah itu dipercepat karena tahun ini akan segera dipakai. Sekolah-sekolah tersebut akan menerima siswa baru Tahun Ajaran 2018/2019. Disdik Kepri juga sudah menyiapkan guru-gurunya. Termasuk anggaran pengadaan meubeler untuk keempat sekolah itu dengan biaya sekitar Rp 1,7 miliar.

”Kita rencanakan harus siap pakai. Guru juga sudah kita siapkan. Tak mungkin bisa sekolah kalau tak ada gurunya. Sekali merencanakan, harus tepat,” tambahnya.

Pembangunan sekolah ini untuk menuntaskan kebutuhan sarana pendidikan di Kepri. Selain membangun USB, Disdik Kepri juga sudah membangun Ruang Kelas Baru (RKB) tahun 2017 dan berlanjut tahun ini serta tahun 2019. Selain itu, banyak juga paket pekerjaan di Disdik Kepri yang sudah dilelang seperti perencanaan pembangunan Yayasan Mahanaim Batuaji-Batam Rp 73 juta, pengadaan alat peraga microplayer education SMA dan lainnya.(MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here