Empat Sektor Prioritas di 2018

0
516
BUAH: Bupati Lingga Alias Welo saat menunjukkan bu ah belimbing hasil panennya. F-TENGKU IRWANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Pariwisata

Empat sektor menjadi prioritas utama untuk dibangun di 2018 di Kebupaten Lingga. Empat sektor tersebut adalah, pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata.

LINGGA – Nizar mengatakan, empat bidang tersebut menjadi skala prioritas atau unggulan Pemkab Lingga tahun 2018 mendatang. Pembangunan empat sektor ini telah dimasukkan ke dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS-PPAS) Lingga tahun 2018.

”Pada pertengahan Oktober Bupati Lingga telah menyerahkan rancangan KUA PPAS 2018 kepada DPRD Lingga untuk dibahas. Awal Desember nanti telah disahkan dan menjadi dasar APBD tahun 2018 yang dijadwalkan akan mulai bulan Februasi 2018,” ujar M Nizar, kemarin.

Dikatakannya, untuk program yang menjadi prioritas ini, Pemkab Lingga juga didukung oleh Pemprov Kepri dan pemerintah pusat melalui kementerian terkait.

”Kita masih menunggu realisasi janji dari pemerintah pusat dengan memperbanyak Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan fisik infrastruktur pendukung,” ucapnya lagi.

Bupati Lingga Alias Wello alias Awe, kata Nizar sebelumnya telah meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Lingga untuk memperhatikan empat sektor unggulan ini dan menyusun rencana kerja pembangunan daerah untuk mensukseskannya.

”Begitu juga kepada para kepala desa dan camat agar setiap mengusulkan program pembangunan diharapkan sesuai dengan program prioritas yang akan dilakukan Pemkab,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here