Empat Siswa SMKN 1 Tanjungpinang Dapat Nilai 10

0
1236
Siswa sedang merayakan kelulusan SMA sederajat di monumen pelajar di Soekarno Hatta.

TANJUNGPINANG – Empat siswa asal SMKN 1 Tanjungpinang berhasil mendapatkan nilai 10 untuk dua mata pelajaran. Tiga diantaranyamata pelajaran matematika dan satu Bahasa Inggris.

Kepala SMKN 1 Tanjungpinang, Delisbeth menuturkan, tiga siswa yang meraih nilai 10, dua diantaranya dari jurusan Akuntansi dan satu lagi dari jurusan Pemasaran. Sedangkan siswa yang meraih nilai 10 untuk bahasa Inggris dari jurusan Teknologi Jaringingan Komputer.

“Kami mengucapkan selamat kepada empat siswa yang berhasil meraih nilai sempurna atau 10 untuk dua mata pelajaran tersebut. Ini suatu keberhasilan yang membanggakan bagi siswa dan sekolah,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (3/5) usai pengumuman kelulusan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau, Arifin Nasir menuturkan, sementara nilai UN SMK tertinggi diraih Jessica Yeo yang berasal dari SMK Negeri 1 Tanjungpinang.

Kategori SMA, nilai UN tertinggi diraih siswa dari SMAN 1 Tanjungpinang, Luis Indracahaya.

Selain itu, SMK yang nilai UN masuk 10 besar yaitu SMK Maitreyawira Batam dengan nilai 71,08 , lalu disusul Yenola Batam perolehan nilai 68,01, dan di peringkat ketiga SMK Globe Nasional Batam dengan nilai 67,06.

Diurutan ke empat, SMK Batam Business School dengan nilai, 66,35. Disusul, SMK Permata Harapan Batam dengan nilai 64,66. Kemudian, SMK Putra Batam perolehan nilai 63.60.

Diposisi ke tujuh, SMKN 2 Batam dengan nilai 63,37 dan SMKIT Sarusalam Boearding Shcool 01 Batam dengan nilai 62,63. Dilanjutkan SMK Harapan Utama Batam, 62,50 serta posisi ke 10 SMKN 1 Tanjungpinang dengan nilai 60,90.

Informasi dari Disdik Kepri, UN SMA dengan jurusan IPA yang berhasil memperoleh peringkat tertinggi se Kepri yakni SMA Mondial Batam dengan nilai 78,98, lalu diikuti SMA Yos Sudarso nilai 77,43 di peringkat kedua, dan ketiga SMA 1 Tanjungpinang dengan perolehan  nilai 75,83.

Selain unggul pada jurusan IPA, SMA Mondial Batam dan Yos Sudarso juga unggul pada jurusan IPS. Keduanya juga menempati peringkat 1 dan 2 pada jurusan tersebut. Sementara peringkat ke-3 IPS ditempati SMA Maitreyawira Batam.

Ia bahkan menyebutkan tahun ini ada peningkatan nilai dari tahun sebelumnya.

“Kalau saya lihat tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Bahkan, 10 besar di Kepri ada peningkatan nilai rata-ratanya,” ungkapnya. (ais/dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here