Enam Formasi CPNS Batam Kosong karena Gagal Ujian

0
375
Hasna

Untuk Posisi Dokter Umum dan Pegawai Dishub

BATAM – Enam formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Batam, dipastikan kosong. Lima posisi kosong yang dibuka penerimaan CPNS 2020 ini, satu untuk pegawai Dinas Perhubungan dan empat untuk dokter umum. Formasi kosong ini dipastikan, setelah pada saat seleksi administrasi ada yang gagal dan ada yang gagal saat seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem computer assisted test (CAT).

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, Hasna, Rabu (12/2) di Batam Centre.

”Dari formasi Dishub Batam, satu yang dibuka. Lima orang yang melamar, tapi tidak memenuhi semua,” kata Hasna.

Selain untuk formasi Dishub Batam, ada formasi dokter yang gagal. Dimana, untuk dokter umum, yang akan diterima sebanyak 16 orang.

”Ada dokter umum, formasi 16 orang, tapi yang lolos administrasi 12 orang. Saat test SKD 11 orang. Jadi 5 formasi kosong,” beber dia.

Diakui, untuk pelamar dokter, lumayan banyak. Hanya saja, yang tidak lolos lebih besar. Formasi untuk 16 orang diakui sudah ditentukan penempatan, saat mendaftar. Walau ada untuk penempatan di RSUD, lebih banyak untuk Puskesmas.

”Jumlah pelamar dokter umum, banyak yang tidak lolos di administrasi. Rata-rata di puskesmas. Pelamar 94, tidak lolos verifikasi 82 orang. 12 yang lulus administrasi dan 11 test kompetesi dasar (TKD),” sambungnya.

Hasna mengatakan, yang lolos untuk TKD, jumlahnya yang lolos administrasi, totalnya 3751 orang. Sementara yang hadir untuk ikut TKD, sebanyak 3.339 orang. ”Dari situ, tiga orang tidak mengikuti test. Yang tidak hadir 413 orang,” beber dia.

Sekarang diakui, menunggu peringkatan hasil test dari pemerintah pusat. Di mana, formasi jumlahnya 140. Setiap formasi akan ditentukan tiga orang pemilik nilai tertinggi.

”Yang akan ikut test lanjutan nanti 140 formasi dikalikan tiga orang per formasi. Jadi peserta test nanti, maksimal 420 orang,” imbuh dia.

Diakui Hasna, saat ini pihaknya masih menunggu hasil perangkingan dari pemerintah pusat. Peringakatan dilakukan untuk menentukan peringkatan test bidang. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here