Enam Kades Terancam Dipecat

0
717
H Alias Wello

Bupati Kabupaten Lingga, H Alias Wello, peringatkan para kepala desa (Kades) untuk melaksanakan tugas yang diamanahkan masyarakat sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

LINGGA – Pria yang akrab disapa Awe ini tidak akan mentolerir, kades yang menjalankan pekerjaan melanggar aturan dan meresahkan masyarakat. Sebelumnya, Awe telah memecat dua kades karena tidak bekerja dengan baik.

”Saat ini sudah dua kepala desa yang SK pemberhentiannya sudah saya tandatangani. Satu kades diberhentikan sementara dan satunya diberhentikan secara permanen,” kata Alias Wello usai melantik 97 pejabat eselon II, III dan IV jajaran Pemkab Lingga di Bukit Benteng, Mepar, Kamis (1/3).

Awe menjelaskan, dua kades yang diberhentikan adalah Kades Sungai Raya yakni Radiansyah dan Kades Tanjung Irat bernama Kahar. Kedua kepala desa ini, karena dinilai karena dalam menjalankan tugas telah melanggar ketentuan dan meresahkan masyarakat setempat.

”Untuk Kades Tangjung Irat diberhentikan sementara karena sedang menjalani proses hukum. Sedangkan Kades Sungai Raya telah diberhentikan secara permanen,” terangnya.

Ia menambahkan, setelah dua kepala desa ini diberhentikan saat ini ia telah memberikan peringatan tegas terhadap enam kades di Kecamatan Lingga Timur dan Lingga Utara.

Jika peringatan yang diberikan ini tidak diindahkan, maka ia tidak akan segan untuk melakukan pemecatan seperti yang telah dilakukannya terhadap dua kepala desa sebelumnya.

”Saya tidak main-main untuk ini. Tidak hanya kepala desa, pegawai baik ASN, THL maupun PTT yang tidak disiplin juga akan diberikan sanksi tegas. Saya sudah buktikan hal itu,” ucapnya.

Pemberian sanksi tegas terhadap kepala desa, dan pegawai dilakukan sebagai upaya Pemkab Lingga untuk memberikan pelayanan terbaik untu masyarakat. Kedisplinan juga diharapkan dapat memaksimalkan program yang telah disusun untuk mewujudkan visi misi. ”Tanpa kedisiplinan mustahil bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here