Enam Kelas SMPN 9 Rusak Parah

0
1106
PLAFON RUSAK: Puluhan siswa melaksanakan pesantren kilat di ruangan kelas belajar, dengan kondisi plafon yang rusak parah dan rawan ambruk, Rabu (7/6).F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – SEBANYAK enam ruang kelas belajar di SMP Negeri 9 Bintan, Simpang Seikecil, Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong sudah rusak parah. Namun sampai saat ini, belum ada upaya perbaikan dari OPD terkait di lingkungan Pemkab Bintan.

Syamsul Fajar, Kepala SMPN 9 Bintan yang dikunjungi membenarkan kondisi sekolah yang ia pimpin. Bahkan ia tak sungkan memperlihatkan kondisi ruangan kelas belajar yang rusak dan perlu perbaikan tersebut. Enam ruangan itu terlihat kondisi plafon yang rusak dan rawan roboh. Bahkan satu kelas, kondisinya tidak memiliki plafon lagi, akibat ambruk beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Nesar Teruskan Usulan PAW Arif ke Bupati

”Kerusakan ini sudah kami usulkan untuk diperbaiki. Tetapi belum tahu seperti apa kelanjutannya. Kami sangat berharap anggaran dari APBD, dapat membantu perbaikan 6 kelas di sekolah kami,” sebutnya, Rabu (7/6).

Ia mengatakan, dari 6 ruangan kelas yang diusulkan, 3 ruangan sangat diprioritaskan. Karena kondisi plafon sudah lapuk dan banyak bagian yang roboh, dan 1 ruangan kelas sudah roboh total. Ruangan kelas belajar ini dibangun sejak tahun 2006 silam, atapnya pun masih asbes. Sehingga kerusakannya sangat terlihat dan memang sudah harus diperbaiki.

Baca Juga :  Turis dan Ribuan Pengunjung Nikmati Durian Bintan

”Apalagi kalau hujan, ruangan belajar para siswa bocor dan air masuk ke dalam ruangan,” jelasnya. Diharapkannya, selain perbaikan enam ruangan yang rusak parah itu, ia mengharapkan adanya tambahan 1 Ruangan Kelas Baru (RKB). Agar ruangan kelas belajar lebih nyaman.(JENDARAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here