Enam Pemain Dikembalikan ke Klub

0
472
PEMAIN U-23 mendengarkan arahan Pelatih 757 Kepri Jaya FC Ibnu Grahan, saat menjalani seleksi tertutup di lapangan CC Batamindo, Batam, belum lama ini. Dari seleksi awal, ada 6 pemain yang dikembalikan ke klub asal, Rabu (21/2) sore kemarin. f-istimewa

BATAM – Enam orang pemain yang menjalani seleksi tertutup, dikembali oleh Ibnu Grahan pelatih 757 Kepri Jaya FC, ke klub masing-masing. Enam pemain yang dipanggil Ibnu Grahan tersebut gagal masuk ke skuat 757 Kepri Jaya FC untuk menghadapi Liga 3 Indonesia musim 2018 ini.

Seperti tahapan yang sudah dijadwalkan Ibnu Grahan, pemain sepak bola U-23 yang diseleksi dari Batam, Bintan dan Karimun harus menjalani seleksi tertutup, di lapangan CC Batamindo, Batam. Sampai akhir pekan lalu, Ibnu Grahan sudah mengumpulkan 34 orang pemain lama dan pemain baru.

Dari 34 pemain itu sudah termasuk 7 orang pemain asal Kabupaten Bintan, yang diseleksi di stadion Demang Lebar Daun Kijang, Bintan, Jumat (16/2) lalu. Di Karimun, awalnya Ibnu Grahan melirik 9 pemain, dan melakukan uji coba dengan tim PPLP usia 16 tahun. Dari game itu, dipanggil 5 pemain asal Kabupaten Karimun.

”Hari ini (kemarin, red) kita juga menjalani latihan. Sekaligus mengumumkan pemain yang dikurangi itu,” kata Ibnu Grahan saat dihubungi Tanjungpinang Pos, Rabu (21/2) kemarin.

Setelah menjalani latihan selama 3 hari, sebut Ibnu Grahan, dari 5 pemain asal Karimun yang berusia 16 tahun itu, ada 1 pemain yang bisa masuk ke skuat 757 Kepri Jaya FC untuk menjalani seleksi tertutup tahap berikutnya. Sedangkan dari Bintan, awalnya dipanggil 7 orang pemain. Namun, yang bisa mengikuti seleksi tertutup sebanyak 6 orang.

”Jadi ada 6 pemain yang kita kurangi. Dari 6 orang itu, 4 pemain dari Karimun dan 2 dari Bintan yang dikembalikan ke klub asalnya. Berarti, pemain dari Bintan ada 4 yang masuk skuat,” ujar Ibnu Grahan.

Ibnu Grahan akan melaksanakan seleksi tahap berikutnya. Sambil menjalani seleksi tertutup, Ibnu Grahan akan mencari dan menyeleksi pemain di Kabupaten Lingga, Sabtu (24/2) lusa.

”Kita seleksi terus, sampai kita dapatkan 22 orang pemain yang masuk skuat 757 Kepri Jaya FC. Untuk kriteria pemain yang kita perlukan itu, dilihat dari profil pemain berdasarkan posisinya,” demikian Ibnu Grahan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here