Enam Segmen Dalam Debat Publik 

0
252

TANJUNGPINANG – Debat publik putaran pertama yang dilaksanakan KPU Kota Tanjungpinang, di Hotel CK Tanjungpinang, Minggu (22/4) terbagi menjadi enam segmen. Hal ini dibacakan moderator debat publik putaran pertama, Chacha Anissa dihadapan masing-masing Paslon.

Pasangan nomor urut satu yaitu H Syahrul bersama Rahma. Serta urut kedua, H Lis Darmansyah dan Maya Suryanti. Pada segmen pertama, masing-masing Paslon membacakan visi dan misi. Dilanjutkan dengan menjawab pertanyaan dari panelis yang di bacakan moderator.

Ada lima panelis yaitu Rektor UMRAH Prof Dr Syafsir Akhlus Msi, Profesor Dr Firdaus LN MSi dari Unri dan Profesor Lazzarus dari Undip, Semarang. Dua doktor yaitu, Dekan Fakultas FKIP UMRAH, Dr Abdul Malik yang juga budayawan Kepri, dan Akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Tanjungpinang, Suhardi Mukhli.

Ketiga yaitu hampir sama, menjawab pertanyaan panelis terkait tema debat publik putaran pertama. Diantaranya, pendidikan, kebudayaan dan pelayanan publik. Kempat, yaitu salah satu paslon menjawab pertanyaan dari panelis, lalu di tanggapi oleh paslon lainnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan salah satu paslon memberikan pertanyaan, lalu jawabannya kembali ditanggapi paslon yang memberikan pertanyaan. Keenam yaitu, masing-masing paslon memberikan closing statement. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here