Enam Sekolah Raih Piala Adiwiyata

0
1068
BELAJAR: Siswa SD saat mengikuti proses belajar mengajar di ruang kelas. F-DOKUMEN/tanjungpinang pos

KARIMUN – ENAM sekolah di Kabupaten Karimun Tahun 2017 meraih Piala Adiwiyata dari Pemerintah Provinsi Kepri. Piala tersebut diserahkan di Kabupaten Lingga beberapa waktu lalu. Penghargaan itu diberikan, karena sekolah dinilai berhasil menanamkan perilaku hidup bersih kepada siswa menjaga lingkungan sekolah. Enam sekolah tersebut diantaranya SD Negeri 02 Karimun, SD Negeri 13 Karimun, SMP Negeri 2 Tebing (Binaan) SMP Negeri 3 Tebing, SMA Negeri 1 Karimun dan SMA Negeri 4 Karimun.

Keberhasilan sekolah ini, menjadi pendukung Kabupaten Karimun meraih Piala Adipura untuk yang kedua kalinya. ”Tahun ini ada 6 sekolah, tahun depan ada beberapa sekolah lagi yang mampu meraih Piala Adiwiyata. Keberhasilan ini berkat dukungan semua pihak, siswa, guru, tenaga non pendidikan,” ujar Bakri Hasyim.

Baca Juga :  Hari Jadi Satlantas Diperingati dengan Baksos

Sehingga, mampu mengajak serta merangkul semua di sekolah untuk menerapkan perilaku hidup bersih. Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas keberhasilan sekolah meraih penghargaan Adiwiyata. Penghargaan itu merupakan wujud nyata keberhasilan Pemkab Karimun, dalam mengelola kebersihan lingkungan sekolah yang bersih sehat dan hijau.

Menurutnya, hal itu bukti komitmen Kepala sekolah, komite sekolah, orang tua siswa, guru dan siswa yang senantiasa menjaga sekolahnya agar kelihatan bersih, indah dan rapi. Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan dan Pekerja kebersihan harus terus bekerja sama dengan baik. Dengan tidak membiarkan sampah menumpuk di lingkungan sekolah.

Baca Juga :  Dua Pasien Keracunan Belum Pulih

Ke depan, akan ada sekolah yang mampu mendaur ulang sampah untuk keperluan lain seperti untuk pertanian. Menurutnya, Adiwiyata adalah penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup yang diberikan kepada sekolah yang telah menjaga budaya hidup bersih.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here