Enam Warga Sembuh dari Gangguan Jiwa

0
576
FOTO BERSAMA: Kepala Dinas Sosial Kartina Riauwita foto bersama dengan warga yang sembuh dari gangguan jiwa saat tiba di Natuna. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Sebanyak enam orang warga yang sebelumnya mengalami gangguan jiwa, kini semuanya telah berhasil menjalani pengobatan dan dikembalikan kepada keluarganya.
Keenam warga tersebut, menjalani pengobatan selama 4 bulan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Pekanbaru, Provinsi Riau. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna Kartina Riauwita mengatakan, proses pengobatan warga yang mengalami gangguan jiwa secara bertahap sudah berhasil dilaksanakan.

Hingga saat ini, sudah tercatat 6 orang yang sudah dinyatakan sembuh. ”Alhamdulillah 6 orang sudah dinyatakan sehat. Mereka mengikuti proses pengobatan rata-rata selama 4 bulan di Pekanbaru,” kata Tina, di Bandara Natuna saat menyambut kedatangan pasien itu, kemarin.

Keenam warga itu, berasal dari sejumlah kecamatan di antaranya 2 orang dari Kecamatan Midai, 1 orang dari Kecamatan Bunguran Barat, 1 orang dari Kecamatan Bunguran Tengah dan 2 orang dari Kecamatan Bunguran Timur. ”Semuanya dipulangkan kepada keluarganya, dan kembali melaksanakan aktivitasnya sebagaimana biasa dengan normal,” ungkap Tina.

Tahun ini, terdapat 10 orang pasien penyakit jiwa yang dikirim berobat ke Pekanbaru. ”Masih ada 4 orang yang sedang menjalani proses pengobatan di sana. Semoga mereka ini juga cepat sembuh agar segera dapat bergabung dengan keluarganya,” harap Tina. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here