Endang Sebut Koalisi Setara Masih Solid

0
194
DIWAWANCARAI: Endang saat diwawancarai awak media. F-istimewa

TANJUNGPINANG – Ketua DPC Gerindra Kota Tanjungpinang Letkol (Purn) Endang Abdullah membantah kalau Koalisi Setara (Gerindra dan PKS) bakal pecah menjelang Pilwako Tanjungpinang.  ”Alhamdulillah selama ini kita (Koalisi Setara, red) masih tetap solid,” kata Endang kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (8/10).

Sebelumnya, Koalisi Setara yang dibangun untuk menghadapi Pilkada Tanjungpinang diprediksi bakal bubar oleh pengamat politik, Endi Maulidi. Karena Gerindra diisukan akan mengusung H Syahrul sebagai calon Walikota Tanjungpinang tahun 2018 mendatang. PKS sendiri mengusung bakal Maya Suryanti sebagai calon Wakil Walikota Tanjungpinang. Maya Suryanti berpontensi perpasangan H Lis Darmansyah di pilkada nanti.

Kata Endang, belum lama ini dirinya atas nama Partai Gerindra masih melakukan komunikasi politik dengan Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang, Alfin M Nur. ”Politik itu dinamis. Kita tetap solid sampai saat ini,” bebernya.

Saat disinggung, apa benar Partai Gerindra akan mengusung H Syahrul sebagai calon Walikota Tanjungpinang. Endang mengatakan dari pengurus Partai Gerindra Tanjungpinang dari bawah mulai anak ranting hingga pengurus cabang, masih berkeinginan hingga mengajukan dirinya (Endang, red) untuk maju sebagai calon Walikota atau Wakil Walikota Tanjungpinang mendatang.

Keinginan pengurus paling bawah ini disampaikan pada saat Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPD Gerindra Kota Tanjungpinang, yang sudah berlangsung di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang, belum lama ini. ”Keinginan pengurus kita (Partai Gerindra, red) sudah diajukan dari DPD Gerindra Provinsi Kepri hingga ke DPP Gerindra,” tegasnya. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here