Endi Maulidi Desak Penyelenggaraan Musprov

0
342
ENDI Maulidi pengurus 757 Kepri Jaya FC klub Liga 3 Indonesia asal Kepri mengamati laga 757 Kepri Jaya versus Persih, grup I Sumatra pada musim 2017 lalu, di stadion Citramas, Batam. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PENGURUS tim Liga 3 Indonesia asal Kepri 757 Kepri Jaya FC berharap, penyelenggaraan musyawarah luar biasa atau Musprov untuk pemilihan Ketua dan pengurus Asprov PSSI Kepri, tidak tertunda lagi. Untuk mencapai itu, pengurus 757 Kepri Jaya FC Endi Maulidi mendesak, agar segera dilakukan persiapan Musprov sejak sekarang.

Endi Maulidi menjelaskan, kepengurusan Asprov PSSI Kepri definitif itu sangat penting. Karena tanpa Asprov, penyelenggaraan Liga Indonesia tidak bisa dijalankan. Asprov merupakan pihak yang menyelenggarakan Liga Indonesia di tingkat provinsi. Kemudian, Asprov juga memberikan rekomendasi kepada klub yang mewakili provinsi ke tingkat play-off nasional, maupun putaran nasional.

”Kalau tak ada Asprov PSSI Kepri, siapa yang menggelar Liga 3 Indonesia di provinsi Kepri. Begitu juga dengan 757 Kepri Jaya FC yang berlaga di fase nasional Liga 3 nanti, mesti ada rekomendasi dari Asprov. Makanya, kita desak lah agar Musprov PSSI Kepri diselenggarakan,” kata Endi Maulidi, saat memberikan keterangan kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (27/2) kemarin.

Justru itu, lanjutnya, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun yang notabene sebagai pembina 757 Kepri Jaya FC berinisiatif untuk menemui Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, agar Musprov PSSI Kepri segera dilaksanakan. Karena, tidak ada sosialisasi maupun informasi, sejauh mana program Plt Asprov Kepri saat ini, untuk mempersiapkan Musprov pemilihan Asprov Kepri periode ke depan.

”Kalau ada informasi dan sosialisasi, kapan Musprov itu, kan kita sedikit tenang. Nah, terakhir Johar Lin Eng selaku Plt merencanakan, Musprov pemilihan Asprov PSSI Kepri digelar tanggal 15 Maret ini. Ya sekarang harusnya sudah ada persiapan,” jelas Endi lagi.

”Apakah Asprov menghubungi voter atau klub yang masuk dalam daftar PSSI, atau pengurus askab/askot se-Kepri. Kemudian, calon ketua atau Exco yang sudah terdaftar, juga diberitahu. Sehingga, semua pihak sudah siap mengikuti Musprov nanti,” sambungnya.

Selain Liga 3 Indonesia, Endi mendesak penyelenggaraan Musprov pemilihan Asprov PSSI Kepri, dengan tujuan agar pelaksanaan Porprov ke-IV Kepri di cabang olahraga sepak bola, bisa terlaksana maksimal.

”Pengurus Asprov PSSI Kepri, seharusnya sudah berkoordinasi juga dengan panitia Porprov. Kalau memang tanggal 15 Maret ini digelar Musprov, kita sambut baik. Kalau perlu, lebih dipercepat lagi. Karena, April itu sudah bisa digelar kompetisi Liga 3 Indonesia di wilayah Kepri,” demikian dikemukakan Endi Maulidi.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here