Endri: Bawaslu Jangan Tertutup

0
154
ENDRI SANOPAKA

TANJUNGPINANG – Pengamat politik dari Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka menilai, langkah Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tanjungpinang terbilang hati-hati untuk menangani dugaan pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Tapi, tidak seharusnya tertutup kepada awak media.

Sampaikan saja informasi ke publik melalui awak media. Sehingga publik bisa mengetahui perkembanganan dugaan pelanggaran pemilu yang sedang ditangani oleh Bawaslu.

Sudah sejauh mana penanganan yang dilakukan Bawaslu terhadap dugaan pelanggan pemilu tersebut. Apa salahnya Bawaslu menyampaikan kepada awak media.

”Bawaslu jangan sampai tertutup dengan media,” kata Endri kepada Tanjungpinang Pos di saat berada di Kampus Stisipol Raja Haji Tanjungpinang beralamat Jalan Raja Haji Fisabilillah, Km 8 Atas Tanjungpinang, Jumat (18/1).

Pengalaman pada kejadian laporan sebelumnya, Bawaslu tidak mau kecolongan pada proses yang sudah cukup panjang. Sampai ke Gakumdu, kasus dugaan politik uang tidak bisa terbukti. Pasalnya, Bawaslu kurang cukup bukti.

Saat ini, kemungkinan Bawaslu sudah melakukan evaluasi kepada publik melalui awak media. Tapi, komunikasi publik perlu dibangun.

”Tapi, pengawas pemilu tidak perlu menakuti publik,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here